Aktivis Buddha Setuju HIRO Jalankan Program 1 Keluarga 1 Sarjana di Medan

Aktivis Buddha Setuju HIRO Jalankan Program 1 Keluarga 1 Sarjana di Medan
Aktivis Buddha Setuju HIRO Jalankan Program 1 Keluarga 1 Sarjana di Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 3, Yasyir Ridho Loebis bertemu dengan kelompok aktivis Budha yang tergabung di dalam Dharmapala Nusantara Sumut dan Medan, Jumat (18/10), di Resto Srikandi, Medan.

Pada pertemuan itu, Yasyir Ridho dan pemuda Budha berdiskusi mengenai program prioritas dan persoalan masyarakat.

Pemuda Budha, sepakat dengan program prioritas Pasangan Hidayatullah-Yasyir Ridho Loebis (HIRO) yang fokus terhadap dunia pendidikan. Salah satu program prioritas HIRO adalah satu keluarga, satu sarjana.

"Kami setuju dengan program beasiswa Pasangan HIRO. Bagi kami, pendidikan ini sangat penting, karena dari situ kita mulai menanamkan hal positif kepada anak-anak sebagai generasi masa depan. Kami sangat setuju dan mendukung program ini," ucap Jopi.

Selain pendidikan formal, Jopi juga meminta Pasangan HIRO untuk juga fokus meningkatkan skill para pemuda dan pemudi di Medan.

"Peningkatan skill juga perlu. Jadi pemuda di Medan yang bekerja bisa mendapatkan gaji yang tinggi. Karena kalau mau usaha, harus punya modal, tapi kalau menjadi karyawan, skill harus dimiliki, skill itulah yang dibayar pengusaha," kata Jopi.

Pemuda Budha lainnya, Hiro mengatakan, Pasangan Hidayatullah-Yasyir Ridho Loebis harus bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat Medan.

"Saya berharap pasangan ini bisa menjaga dan memberi kenyamanan untuk semua masyarakat Medan. Saling menjaga dan menghormati keagamaan di Medan yang berbeda dan membantu masyarakat dari masalah yang ada saat ini," kata Hiro.

Menanggapi itu, Calon Wakil Wali Kota Medan, Yasyir Ridho mengatakan jika Pasangan HIRO akan mengedepankan pembangunan SDM jika diamanahkan menjadi pemimpin di Medan.

"APBD Kota Medan akan kami alokasikan sebesar-besarnya untuk pendidikan. Kami menyiapkan program 1 keluarga 1 sarjana, beasiswa bagi pelajar yang mampu dan berprestasi serta tebus uang sekolah bagi siswa yang menunggak uang sekolah," kata Yasyir Ridho.

Eks Ketua Umum KNPI Sumut itu mengatakan, selain pendidikan formal, pihaknya juga telah menyiapkan pendidikan non formal.

"Kami juga menyiapkan program pelatihan untuk meningkatkan life skill dan soft skill pemuda. 1 kelurahan 1 konten kreator akan kami siapkan, nanti akan diberikan pelatihan, setelah itu modalnya juga akan disiapkan pemerintah, kita harapkan dengan program itu, bisa meningkatkan taraf hidup manusia di Medan," ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Sumut tahun 2019-2021 tersebut berharap, pertemuan tersebut bisa dijadikan modal untuk bertarung di Pilkada Medan.

"Saya harap ini bisa pemahaman-pemahaman yang bisa kita sepahamkan. Kedepan kita berharap dukungan kawan-kawan dari Dharmapala Nusantara, harapan kita ya, di Kota Medan ada sinergi yang baik antara semua pihak untuk menbangun Medan bersama-sama untuk mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi," tutupnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi