Infrastruktur, Lapangan Kerja Hingga Beasiswa Menjadi Program Andalan Satria

Infrastruktur, Lapangan Kerja Hingga Beasiswa Menjadi Program Andalan Satria
Ratusan pendukung foto bersama dengan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin-Tiorita Br Surbakti (Satria) di Desa Naman Jahe, Kecamatan Salapian. (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily, com, Salapian - Ratusan warga menyambut dengan antusias kedatangan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat nomor urut 1 Syah Afandin-Tiorita Br Surbakti (Satria) di Desa Naman Jahe, Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat.

Setibanya di Suite Pakar Jambur, Naman Jahe Kecamatan Salapian, pasangan yang baru selesai menghadiri penabalan marga ini disambut ratusan emak-emak.


Terlebih, saat pasangan calon nomor urut 1 ini, memaparkan berbagai program unggulan yang bakal menjadi prioritas utama dalam visi misi mereka.


Syah Afandin menjelaskan bahwa ada sejumlah program yang bakal dikerjakan pasangan Satria ketika terpilih mejadi Bupati dan Wakil Bupati Langkat nantinya, diantara programnya terkait perbaikan infrastruktur jalan yang masih banyak yang rusak di hampir seluruh Kecamatan di Kabupaten Langkat.


" Saya sengaja turun-turun ke seluruh kecamatan di Langkat ini, bukan untuk jalan-jalan, tapi merasakan apa yang dirasakan masyarakat setempat dan saya sudah rasakan, semua keluhannya soal kerusakan jalan," ujar Afandin, Sabtu, (19/10). Dikatakan Afandin, dimana sebagian infrastruktur jalan itu sudah pernah diperbaiki saat dirinya menjabat sebagai Plt Bupati Langkat, namun tentu belum maksimal.

"Kemarin (Plt) sudah Rp300 miliar kita anggarkan untuk perbaikan infrastruktur jalan itu, namun belum maksimal. Kedepan akan kita anggarkan lagi untuk yang belum diperbaiki," ungkapnya.

Selain itu, sambung Afandin, pihaknya juga akan konsen pada pendidikan dengan menggelontorkan beasiswa bagi anak-anak kurang mampu yang ingin melanjutkan kuliah.

"Bukan hanya memperbaiki infrastruktur jalan saja, tapi kita juga ingin memperbaiki sumber daya manusia (SDM) yang memiliki nilai saing, sehingga tidak ada lagi alasan untuk warga kurang mampu untuk tidak mengkuliahkan anaknya," harap dia.

Lebih lanjut ditambahkan Ondim, sejalan dengan itu, berobat gratis juga akan diadakan setahun kepimpinan bagi warga Langkat di seluruh rumah sakit yang ada di Indonesia.

Terkait persoalan lapangan kerja, sebut Afandin, mereka nantinya juga akan membuka Balai Latihan Kerja (BLK) di tiga wilayah Langkat (Hulu, Hilir dan Teluk Aru).

"Jadi yang mau kuliah ada beasiswa, yang mau langsung kerja ada BLK, dan yang mau berobat cukup tunjukan KTP di seluruh rumah sakit se Indonesia," paparnya.

Tak sampai disitu, Tiorita Br Surbakti juga menyampaikan, akan ada prioritas bagi guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

"Bagi ibu-ibu guru PAUD, saya akan usahakan penambahan anggaran di APBD agar para guru PAUD dapat penghasilan tambahan," ujar Tiorita.

Hal inipun disambut positif para ibu-ibu yang hadir, sembari meneriakan slogan 'lanjutkan' untuk kepemimpinan pasangan Satria di periode 2025-2030 mendatang.

(HPG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi