IMM Dukung Polda Sumut Wujudkan Pilkada Damai 2024

IMM Dukung Polda Sumut Wujudkan Pilkada Damai 2024
IMM Dukung Polda Sumut Wujudkan Pilkada Damai 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara (Sumut) mendukung Polda Sumut dibawah kepemimpinan Irjen Pol Whisnu Hermawan dalam mewujudkan Pilkada tahun 2024 dengan Aman, Kondusif dan Damai.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPD IMM Sumut Rahmat Taufiq Pardede, Pelaksanaan Pilkada 2024 tinggal menghitung hari, “Kami mengajak masyarakat untuk wujudkan Pilkada yang aman dan damai,” ujarnya, Senin (21/10).

"Kita menyadari tanggung jawab Kapolda dalam menjaga keamanan Kamtibmas di Sumut dalam penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2024 bukan pekerjaan yang mudah, maka kami berkomitmen untuk ikut andil dalam menyerukan dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas selama penyelenggaraan hingga Pilkada selesai," imbuhnya.

Saat ini tahapan kampanye dan debat calon kepala daerah akan dilaksanakan, IMM berharap tahapan ini menjadi adu argumentasi dan visi misi.

"Tahapan ini tentu menjadi hal yang penting bagi masyarakat untuk melihat visi dan misi Calon, maka kami berharap para kandidat fokus terhadap argumentasi program, tidak menunjukkan aksi saling menjatuhkan dan provokasi yang berpotensi menimbulkan perpecahan di antara para pendukung," harapnya.

Terakhir, Rahmat Taufiq Pardede berharap Kapolda Sumut tetap terus bergerak menyerukan Pilkada damai dengan menggandeng segenap elemen masyarakat serta mendektisi daerah rawan Konflik guna menghindari perpecahan di tengah masyarakat baik sebelum dan sesudah Pilkada tahun 2024.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi