Para Ustaz Kampung Berbagai Daerah di Sumut Deklarasi Dukung Edy-Hasan

Para Ustaz Kampung Berbagai Daerah di Sumut Deklarasi Dukung Edy-Hasan
Para Ustaz Kampung Berbagai Daerah di Sumut Deklarasi Dukung Edy-Hasan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Puluhan Ustaz dan ustazah kampung tergabung dalam Aliansi Berkah Sumatera Utara, mendeklarasikan dukungan kepada Paslon Gubernur Sumut nomor urut 2 Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala di Pilgub Sumut 2024.

Hal itu terungkap dalam pertemuan para ustaz kampung yang berasal dari berbagai daerah di Sumut itu dengan Edy Rahmayadi, di kediaman Edy Rahmayadi, Jalan Karya Bakti Medan Johor, Kota Medan, Senin (21/10).

Pertemuan diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah di halaman. Selepas itu makan malam bersama sekaligus silaturahmi.

Dipimpin Ustaz Ade Darmawan bersama Habib Anuar Sadat Alyidrus, mereka menyatakan sikap resmi mendukung Edy-Hasan, paslon yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, Partai Buruh, Ummat, Gelora Indonesia dan PKN itu.

"Dengan menyebut nama Allah SWT, kami Aliansi Berkah Sumatera Utara memberi dukungan penuh dan bekerja keras untuk memenangkan Ayah Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala menjadi Gubernur Sumatera Utara dan Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2025-2030," ujar para ustaz dan ustazah secara bersama.

Disampaikan Habib Anuar Sadat Alyidrus, dukungan resmi para ustaz kampung kepada Edy-Hasan tersebut, disampaikan setelah mengikuti catatan kepemimpinan Edy Rahmayadi saat menjabat Gubernur Sumut periode sebelumnya.

Disimpulkan bahwa sosok Edy Rahmayadi memiliki rekor yang bagus dalam menjalankan pemerintahan. Begitu juga dari sisi ketaatan beribadah sebagai seorang Islam, termasuk kedekatan dengan ummat, dan terlebih setelah meminta petunjuk Allah SWT.

"Maka akhirnya kami memutuskan mendukung ayah Edy Rahmayadi menjadi Gubernur Sumatera Utara periode kedua. Ini juga akan terus kami sampaikan, kami ajak umat bersama ayah Edy Rahmayadi, insyallah menang, amin ya robbal alamin," sebutnya.

Sebelumnya Ustaz Ade Darmawan menjelaskan para ustaz kampung tersebut berasal dari sejumlah daerah, di antaranya Binjai, Langkat, Batubara, Asahan, Deli Serdang dan Serdang Bedagai.

"Dulu kami membersamai perjuangan bersama pak Nikson Nababan. Namun pada proses politik yang sebagaimana kita ketahui bersama, akhirnya ayah Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala yang kemudian diusung partai, dan kami kemudian ikut langkah politik ayah Edy," sebutnya.

Sementara itu Edy Rahmayadi menyambut hangat kehadiran para ustaz kampung tersebut. Ia mengajak para ustaz kampung terus bersyukur atas nikmat yang dianugerahkan Allah SWT.

"Yang saya muliakan para ustaz dan ustazah yang berhadir, bersyukur kita kepada Allah karena kesempatan malam ini kita bersilaturahmi, alhamdulillah saya berbahagia sekali bertemu para antum sekalian," ujar Edy Rahmayadi didampingi Ustaz Affan, yang juga politisi PDIP.

Mantan Pangkostrad tersebut menyampaikan diperlukan kebersamaan seluruh elemen masyarakat untuk membangun Sumut yang bermartabat. Karena persoalan pembangunan di masyarakat tak akan pernah selesai.

Ia mengungkapkan tingginya harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang lebih baik lagi di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur hingga pertanian, dan perekonomian termasuk pariwisata kreatif.

"Semua ini mendorong kita untuk menjawabnya secara bersama-sama. Karenanya saya berterima kasih sekali para saudaraku semua menyatakan dukungan membangun Sumut bersama saya dan Hasan Basri. Sekali lagi terima kasih, insyallah mendapat berkah dari Allah SWT," ujar Edy Rahmayadi.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi