Mengalir Darah Aceh, Ridha Mendapat Dukungan dari Tokoh TAA Cang Panah Abu Tibor di Pilkada Medan

Mengalir Darah Aceh, Ridha Mendapat Dukungan dari Tokoh TAA Cang Panah Abu Tibor di Pilkada Medan
Mengalir Darah Aceh, Ridha Mendapat Dukungan dari Tokoh TAA Cang Panah Abu Tibor di Pilkada Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon Wali Kota Medan Nomor urut 2, Ridha Dharmajaya melakukan silaturahmi ke kediaman tokoh masyarakat aceh di Sumatera Utara (Sumut) Zulkifli Hamzah atau panggilan akrabnya Zulham atau Abu Tibor, di Jalan Setiabudi, Selasa (22/10).

Dalam silaturahmi itu, Ridha menyebut bahwa Abu Tibor merupakan tokoh masyarakat Aceh yang mendirikan Tim Adat Aceh (TAA) Cang Panah.

TAA Cang Panah sendiri merupakan kelompok relawan yang didirikan sekitar 2019 lalu. TAA Canang Panah yang didukung kalangan ulama, cendekiawan, tokoh pendidikan, pekerja seni dan kalangan lainnya melakukan berbagai aksi kemanusiaan, sosial termasuk menggali, mengembangkan dan melestarikan adat istiadat Aceh.

Dalam kesempatan itu, Ridha yang berpasangan dengan Abdul Rani itu bilang bahwa kedatangannya untuk bertemu dengan Abu Tibor lantaran dirinya mengalir darah aceh dari sang kakek dari ibunya.

"Saya ini ada mengalir darah aceh sangat kental dari nek Agem saya yakni cucu dari Haji Dani," katanya kepada wartawan.

Masih kata Ridha bahwa sebagai bangsa yang memiliki beragam budaya maka sudah seharusnya baginya untuk melestarikan keberagaman budaya tersebut.

Sementara itu, Abu Tibor yang didampingi Abdul Wahi sangat hangat menyambut kedatangan Ridha ke kediamannya.

Bagi Abu Tibor, Ridha dan keluarga besarnya tidak asing lagi bagi masyarakat aceh yang ada di Sumut dan Medan.

"Ananda Ridha dan keluarga besarnya sudah lama saya kenal. Apalagi, kakek ananda Ridha ini adalah orang aceh dan turut membantu banyak bagi pembangunan Mesjid Raya Aceh Sepakat di Jalan Mengkara, Yayasan Panti Asuhan Darul Aitam di Medan Area dan Yayasan Al-Fityan," katanya.

Dari sumbangsih itu, kata Abu Tibor sudah seharusnya masyarakat Aceh di Medan untuk membantu pasangan yang mengusung Medan BERANI (Bersama Ridha-Rani) untuk memenangkan Pilkada Medan 2024 ini.

"Adalah sebuah kewajiban bagi masyarakat Aceh untuk memberikan dukungan dan memenangkan Ridha-Rani di Pilkada Medan. Apalagi Ridha merupakan orang aceh yang keluarga besarnya banyak berkontribusi bagi pengembangan adat istiadat aceh di Medan," tegasnya.

Dan secara pribadi, kata Abu Tibor, TAA Cang Panah akan berikhtiar untuk berjuang memenangkan Ridha-Rani menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Pilkada Medan 2024.

"Insaallah, TAA Cang Panah akan ikhtiar secara maksimal untuk berjuang memenangkan Ridha-Rani di Pilkada Medan," pungkasnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi