Pujakesuma Dukung Satria, Ondim Siap Lanjutkan Pelestarian Budaya di Langkat

Pujakesuma Dukung Satria, Ondim Siap Lanjutkan Pelestarian Budaya di Langkat
Calon Bupati Langkat Syah Afandin, disambut kesenian jawa saat pelantikan pengurus DPD PKB Pujakesuma Langkat di PIR ADB, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Minggu (27/10). (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Besitang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Paguyuban Keluarga Besar Putra Jawa Kelahiran Sumatera (PKB Pujakesuma) Kabupaten Langkat, mendukung pasangan nomor urut 1, Syah Afandin-Tiorita Br Surbakti (Satria) pada Pilkada Langkat 27 November 2024 mendatang.

Dukungan warga Pujakesuma ini disampaikan saat pelantikan pengurus DPD PKB Pujakesuma Langkat di PIR ADB, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, Minggu (27/10).

Calon Bupati Langkat nomor urut 1, Syah Afandin mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada warga jawa di Kabupaten Langkat yang mendukung pasangan Satria di Pilkada Langkat 2024.

"Terima kasih atas dukungannya dan saya tau bahwa suku jawa merupakan suku terbesar yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Langkat," ujar Afandin.

Dengan adanya dukungan masyarakat Jawa, Syah Afandin atau yang akrab dipanggil Ondim, yakin dapat memenangkan Pilkada Langkat yang akan berlangsung pada 27 November 2024 nanti.

Lebih jauh dikatakan Ondim, dirinya bersama Tiorita Br Surbakti, akan melanjutkan program seni budaya yang sudah berlangsung sejak kepemimpinan abangnya Syamsul Arifin.

"Apa yang sudah dilaksanakan bang Syamsul Arifin terhadap semua suku di Langkat, akan terus kita lanjutkan dan tingkat untuk melestarikan seni budaya di Kabupaten Langkat," ungkapnya.

Afandin juga menilai, cukup banyak kesenian budaya warga jawa yang ada di Kabupaten Langkat, mulai dari wayang kulit, reog hingga kuda kepang yang menjadi ciri khas masing-masing warga jawa.

"Semua kesenian itu menjadi bagian kekayaan budaya Kabupaten Langkat yang akan terus kita lestarikan jika kami terpilih mejadi Bupati dan Wakil Bupati Langkat nanti," janjinya disambut tepuk tanga riuh warga jawa yang hadir.

Dia pun berharap, dukungan masyarakat jawa ini, tidak hanya sebatas pada deklarasi semata, namun dapat diwujudkan saat pemilihan nanti di tempat pemungutan suara (TPS).

"Apa yang kita harapkan untuk melestarikan budaya jawa dan budaya-budaya lainnya yang ada di Langkat, hanya akan terlaksana saat semua bersatu memenangkan pasangan Satria di TPS nanti," pungkasnya.

(HPG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi