H-30 Jelang Pilkada, Paslon HIRO Ajak Kandidat Lain Junjung Tinggi Sportivitas

H-30 Jelang Pilkada, Paslon HIRO Ajak Kandidat Lain Junjung Tinggi Sportivitas
H-30 Jelang Pilkada, Paslon HIRO Ajak Kandidat Lain Junjung Tinggi Sportivitas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan nomor urut 3, Hidayatullah-Yasyir Ridho Loebis (HIRO) mengingatkan tim kampanye kandidat lain untuk tetap menjaga sportivitas selama masa kampanye Pilkada Medan 2024.

Sekretaris Tim Pemenangan Paslon HIRO, Syaiful Ramadhan menjelaskan, pihaknya ingin Pilkada Medan berjalan dengan damai dan lancar.

"Kami mengimbau dan berharap semua tim kampanye dari masing-masing calon untuk menjaga sportivitas, semua ada aturan. Selagi tidak melanggar silakan berkampanye dengan baik dan benar," kata Syaiful, Senin (28/10).

Pimpinan sementara DPRD Kota Medan itu menambahkan, Pasangan HIRO tak ingin terjadi lagi pengerusakan Alat Peraga Kampanye (APK) selama musim kampanye Pilkada Medan 2024.

"Kemarin sudah pernah di Medan Tuntungan, ada orang yang mencoba merusak dan mengambil kayunya dengan cara merusak materi. Itu sudah dilaporkan ke polisi dan sudah diproses juga," ucapnya.

Syaiful mengungkapkan, sampai saat ini APK milik Pasangan HIRO masih banyak yang dirusak. Namun, pihaknya belum berhasil menemukan pelakunya.

Saat ini, tim pemenangan Paslon HIRO masih menghitung jumlah APK yang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

"Kalau emang nanti ada temuan lagi dan pelakunya tertangkap, kita akan laporkan ke pihak berwajib. Kami akan bersikap tegas, biar tak ada lagi APK yang dirusak," katanya.

Kepada seluruh tim pemenangan dan relawan Pasangan HIRO, Syaiful berpesan agar mengedepankan etika dan moral saat mengenalkan kandidat kepada masyarakat.

"Dari awal itu kita sampaikan, lakukan kampanye yang humanis, sampaikan visi misi dan program Pasangan HIRO dengan baik. Tidak menyebar hoaks dan ujaran kebencian, apalagi yang menyinggung unsur SARA," kata Syaiful.

Di akhir, Syaiful juga berpesan agar relawan Pasangan HIRO untuk mengawasi praktik politik uang di lingkungan masing-masing. Pilkada Medan 2024, harus berlangsung dengan langsung, umum, bebas dan rahasia.

"Awasi segala bentuk praktek politik uang di lingkungan masing-masing. Juga awasi jika ada pihak-pihak aparatur negara yang coba ikut-ikut mengarahkan ke salah satu kandidat. Jika hal demikian ditemukan, segera laporkan ke tim pemenangan Paslon HIRO," tutupnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi