M Nasir Ketua DPRK Sabang

Sabang, (Analisa). Muhammad Nasir dari Partai Aceh terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang  periode 2014-2019,  dalam rapat paripurna dewan, Kamis (30/10).

Pimpinan dewan yang telah disepakati dalam rapat paripurna dewan terdiri atas Muhammad Nasir (Partai Aceh) sebagai ketua, Ferdiansyah (Partai Golkar) dan Afrizal Bakri (PKS) masing-masing  sebagai wakil ketua.

Ketua sementara DPRK Sabang, Muhammad Nasir menskor sidang selama 30 menit untuk memberikan kesempatan kepada pimpinan fraksi untuk menyepakati pimpinan DPRK Sabang definitif. 

Setelah skor dicabut, Sekretaris DPRK Sabang, Ir. Saifullah membacakan draf konsep kesepakatan pimpinan dewan yang dituangkan dalam suatu keputusan dewan. 

Muhammad Nasir saat membuka rapat paripurna dewan mengatakan, sesuai dengan ketentuan diberikan kesempatan kepada pimpinan fraksi dan pimpinan partai politik untuk mengirimkan nama-nama calon ketua dan wakil ketua DPRK.

 Calon pimpinan yang telah dipilih anggota dewan selanjutnya akan dikirimkan ke kantor gubernur Aceh melalui walikota Sabang untuk mendapatkan pengesahan dan selanjutnya dikeluarkan Surat Keputusan Gubernur Aceh.

Dengan terpilihnya pimpinan dewan definitif dan setelah keluarnya SK penetapan pimpinan dewan yang baru, maka tugas pimpinan dewan sementara berakhir, ujarnya. (kim)

()

Baca Juga

Rekomendasi