Ratusan Kios Pakaian Bekas di Pasar TPO Tanjung Balai Terbakar

Ratusan Kios Pakaian Bekas di Pasar TPO Tanjung Balai Terbakar
Kebakaran melanda Pasar TPO Tanjung Balai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily (Tanjung Balai) - Pasar TPO Monza pakaian bekas yang berada di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Mata Halasan, Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai terbakar pada Selasa (26/11) dini hari tadi.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.05 WIB. Kurang lebih ratusan kios penjual pakaian bekas tersebut hangus dilalap Si Jago Merah.

Kobaran api yang semakin besar terus melalap ke kios-kios yang hampir seluruh bangunan semi permanen itu, dan menghanguskan barang dagangan berupa pakaian bekas.

Petugas dan sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Tanjung Balai dibantu warga serta pedagang berusaha memadamkan api dan membawa barang pakaian bekas untuk dievakuasi.

Seorang pedagang, Birong (44) mengatakan, sumber api belum diketahui dari mana. Namun, api pada saat itu terus membesar.

"Api belum diketahui sumbernya dari mana," kata Birong.

Birong menuturkan, dini hari tadi api terus berkobar dan petugas Damkar bersama masyarakat bekerja keras memadamkan api dan mengevakuasi sejumlah barang pakaian bekas ke jarak yang jauh dari lokasi sekitar.

"Kios saya ada tiga hangus terbakar tanpa dapat saya evakuasi karena kios saya berada tengah-tengah," tuturnya.

Hingga pagi ini petugas dan warga masih terus melakukan pemadaman dan mengevakuasi barang-barang.

"Ini masih banyak pedagang yang menyelamatkan barang-barang," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi