Kebakaran di Pasar TPO Monza Tanjung Balai Hanguskan 700 Kios

Kebakaran di Pasar TPO Monza Tanjung Balai Hanguskan 700 Kios
Kebakaran di Pasar TPO Monza Tanjung Balai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily (Tanjung Balai) - Kebakaran yang terjadi di Pasar TPO Monza, Lingkungan V, Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjung Balai, menghanguskan lebih kurang 700 kios milik pedagang.

"Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.15 WIB tadi menghanguskan lebih kurang 700 kios milik pedagang," kata Kapolres Tanjung Balai, AKBP Putu Yudha Prawira, Selasa (26/11).

Putu menjelaskan, berdasarkan keterangan Kepala Lingkungan (Kepling) V, asal api diduga dari bagian tengah Pasar TPO. Kemudian api langsung merambat ke seluruh kios yang berada di sekitarnya.

"Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan petugas," jelasnya.

Putu juga menuturkan, api berhasil dipadamkan dengan menggunakan bantuan mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tanjung Balai dan Pemkab Asahan sebanyak 9 unit, serta dibantu masyarakat dan para pedagang.

"Sekitar pukul 04.30 WIB api berhasil dipadamkan dan situasi kembali aman dan baik," tuturnya.

Putu menegaskan, untuk korban jiwa dalam peristiwa ini tidak ada, hanya kerugian material yang dialami oleh para pedagang.

"Sejauh ini tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, namun kerugian material yang derita para pedagang diperkirakan mencapai miliaran rupiah," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi