Nusa Penida di Bali Tujuan Terbaik untuk Dikunjungi Backpacker

Nusa Penida di Bali Tujuan Terbaik untuk Dikunjungi Backpacker
Nusa Penida, Bali (Nusapenida.com)

Analisadaily - Nusa Penida di Kabupaten Klungkung, Bali, telah menempati urutan teratas 20 destinasi terbaik untuk dikunjungi para backpacker pada tahun 2020 yang dirilis oleh platform reservasi hostel online Hostelworld yang berbasis di Dublin.

Dalam 12 bulan terakhir, jumlah pemesanan yang dilakukan oleh turis Inggris untuk akomodasi di Nusa Penida meningkat hingga 610 persen, menurut perusahaan, yang menyatakan wilayah tersebut sebagai tujuan paling populer di antara warga negara Inggris selama periode tersebut.

Dilansir dari Asia One, Jumat (6/12), terletak di bagian tenggara Bali, Pelabuhan Banjar Nyuh Nusa Penida dapat dicapai dengan speed boat dari Pelabuhan Sanur di Bali.

Wisatawan domestik dan asing dapat ditemukan menikmati perjalanan sehari di sana atau menghabiskan setidaknya satu malam di pulau itu, yang terkenal dengan Pantai Kelingking, yang menawarkan tebing Tyrannosaurus Rex-berbentuk dan merupakan rumah bagi pari manta dan jalak Bali.

Mengenai akomodasi, Hostelworld melaporkan, pulau itu tidak mengecewakan.

"Ini adalah sebuah hostel butik dengan bungalow yang indah, kolam renang indah di Bali dan ruang sosial terbuka di mana Anda dapat menikmati sarapan harian gratis," bunyi pernyataan Hostelworld.

Selama menginap, wisatawan dapat menyewa sepeda motor atau mobil untuk menjelajahi pulau. Menyusul di belakang Nusa Penida pada daftar tujuan backpacker terbaik berdasarkan pertumbuhan terbesar dalam pemesanan adalah Surat Thani di Thailand dan Maribor di Slovenia.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi