Hadapi Myanmar di Semifinal, Indonesia Siap Tempur

Hadapi Myanmar di Semifinal, Indonesia Siap Tempur
Pemain Timnas U-22 Indonesia Saddil Ramdani (kedua kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya seusai mencetak gol ke gawang Timnas Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Analisadaily – Indonesia siap tempur untuk menghadapi Myanmar di pertandingan semifinal SEA Games 2019. Para pemain Indonesia berlatih dan fokus untuk menghadapi pertandingan yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina Sabtu (7/12).

Dilansir dari situs resmi PSSI, pssi.org, seluruh pemain Indonesia dalam kondisi bugar dan siap bertempur untuk memastikan tempat di partai final. Para pemain memulai sesi latihan di Stadion Rizal Memorial sekitar pukul 7.00 pagi.

Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, memberi menu latihan tendangan penalti kepada beberapa pemain bersama dua penjaga gawang, Nadeo Arga Winata dan Muhammad Riyandi.

"Kita siapkan segalanya untuk pertandingan semifinal. Myanmar bukan lawan yang mudah, namun kita punya keyakinan bisa mengalahkan mereka," kata Indra.

Meski baru saja menjalani laga terakhir penyisihan grup B pada Kamis (5/12), para pemain dipastikan dalam kondisi bugar, ditambah tim dokter dan fisio bekerja dengan baik.

Manajer tim Indonesia, Sumardji mengajak para pemain untuk berjuang dan bermain habis-habisan demi meraih tiket final.

"Kita semua akan tercatat dalam sejarah sepak bola Indonesia, jika bisa tampil di final dan juara. Inilah legacy yang harus kita wujudkan," sebut Sumardji.

Indonesia tampil di semifinal dengan status sebagai runner-up grup B, dengan nilai 12 dari hasil empat kali menang dan satu kali kalah. Juara grup B ditempati Vietnam dengan nilai 13 dari empat kali menang dan sekali imbang.

Sementara Myanmar yang menjadi lawan Indonesia merupakan peringkat pertama Grup A. Adapun posisi runner-up grup A, Kamboja, yang akan menghadapi Vietnam.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi