Cabang Bulutangkis Sumbang Tiga Emas untuk Indonesia

Cabang Bulutangkis Sumbang Tiga Emas untuk Indonesia
Cabang olahraga bulutangkis sumbang tiga emas (Badminton Indonesia)

Analisadaily (Manila) - Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan Indonesia membawa pulang tiga medali emas dari cabang bulutangkis di SEA Games 2019 di Filipina, Senin (9/12).

Sebelumnya, dua emas sudah diraih oleh tim beregu putra dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pada babak final, Greysia/Apriyani mengalahkan wakil Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dalam pertarungan dua game langsung, 21-3, 21-18.

Dalam laga ini, Greysia/Apriyani memulai permainan pertama tanpa kendala. Pasalnya, mereka berhasil merebut kemenangan telak dengan skor 21-3.

Perlawanan baru ditunjukkan Chaladchalam/Muenwong di game kedua. Namun, Greysia/Apriyani masih bisa mengatasinya, hingga mampu menjadi juara.

Bagi Greysia/Apriyani, ini merupakan emas pertama dalam SEA Games. Sebagai pasangan, mereka sudah dua kali ikut dalam ajang multi event se-Asia Tenggara ini.

Sebelumnya di SEA Games 2017 di Malaysia, Greysia/Apriyani kalah di babak pertama.

“Puji Tuhan kami ditugaskan untuk meraih emas dan kami bisa merealisasikannya. Bersyukur sekali, terutama saya setelah 14 tahun. Rasanya tentu bangga dan senang. Ini proses buat kami berdua,” ujar Greysia.

Rasa gembira yang sama disampaikan, Apriyani, dengan mengucapkan syukur kepada Allah.

Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah SWT. Kami juga bersyukur tidak cedera, kami dikasih sehat di lapangan dan alhamdulillah kami dikasih emas pada SEA Games kali ini,” ujar Apriyani.

“Dua tahun lalu kami kalah di babak pertama. Semoga ini menjadi batu loncatan untuk kami berdua. Saya bangga dan senang sekali,” tambah Apriyani dilansir dari BadmintonIndonesia.org.

“Dari awal sebelum masuk lapangan kami sudah di-briefing harus main seperti apa dengan lapangan yang berangin. Karena memang hari ini kondisinya berubah lagi. Secara mental dan pikiran kami sudah siap menghadapi Thailand,” jelas Greysia.

(CSP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi