Namanya Disebut Berpasangan dengan Bobby, Rolel: Masih Berproses

Namanya Disebut Berpasangan dengan Bobby, Rolel: Masih Berproses
Rolel Harahap memberi ucapan selamat kepada Hardi Mulyono yang baru promosi gelar doktor (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily (Medan) - Utak-atik pasangan dan koalisi menuju Pilkada Medan 2020 semakin seru. Apalagi setelah muncul nama Bobby Nasution yang diprediksi menjadi kandidat kuat menuju Balaikota Medan.

Sejumlah nama didorong berpasangan dengan menantu Presiden Jokowi tersebut. Salah satunya kader Partai Golkar, Rolel Harahap. Lalu, bagaimana tanggapan Rolel?

Diwawancarai di sela-sela sidang promosi doktor Hardi Mulyono di Universitas Sumatera Utara, Senin (23/12), Rolel menegaskan rekrutmen pencalonan kepala daerah masih berproses di Partai Golkar Sumut, termasuk untuk Pilkada Medan.

"Masih berproses, termasuk di Medan," kata Rolel yang merupakan Ketua Koordinator Bidang Kepartaian Golkar Sumut.

Soal dorongan agar Golkar mengusung duet Bobby-Rolel di Pilkada Medan, ia mengaku berterimakasih.

"Tentu saya berterimakasih atas aspirasi senior. Tapi yang jelas semua masih berproses," ujar Mantan Wakil Walikota Tanjungbalai itu.

Dijelaskan Rolel, saat ini Golkar Sumut menampung sedikitnya 5 dan sebanyaknya 10 nama bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah hasil pleno di 23 DPD Partai Golkar kabupaten/kota yang ikut pilkada serentak 2020.

Rolel yang juga Wakil Ketua Tim Pilkada Partai Golkar Sumut mengatakan, nama balon kepala daerah yang sudah disampaikan 23 DPD Golkar kabupaten/kota akan dilanjutkan dengan fit and proper test oleh Golkar Sumut.

"Dari hasil rapat tim yang dipimpin Plt Ketua Golkar Sumut, Doli Kurnia Tandjung, direncanakan fit and proper test minggu pertama dan kedua Januari 2020," terangnya.

"Setelah itu Golkar Sumut akan menyaring dengan mengirim sedikitnya 3 dan sebanyaknya 5 nama bakal calon ke DPP Partai Golkar. Seterusnya DPP Partai Golkar menetapkan satu pasangan calon yang akan diusung Partai Golkar," sambungnya.

Ketika ditanya apakah ada bocoran tentang nama yang dipastikan diusung Partai Golkar, Rolel justru menjawabnya dengan candaan.

"Yang sudah ada, tadi dalam sidang barusan diputuskan Pak Hardi Mulyono berhak menyandang gelar doktor," kelakarnya sambil senyum dan berlalu.

Sebelumnya Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Golkar Sumut, Wagirin Arman menyatakan, mendukung Bobby Nasution menjadi Walikota Medan 2020-2024, serta mendorong Bobby Nasution memilih pasangan yang berpengalaman.

"Kami mendukung Bobby berpasangan dengan kader Golkar yang berpengalaman sebagai Walikota-Wakil Walikota Medan. Nama kader Golkar itu ada pada sosok Rolel Harahap," tegas Wagirin.

(RZD/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi