Operasi Berjalan Baik, Marc Marquez Jalani Pemulihan

Operasi Berjalan Baik, Marc Marquez Jalani Pemulihan
Marc Marquez bersama skuat Repsol Honda Team (Twiiter/@HRC_MotoGP)

Analisadaily - Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menjalani operasi bahu dan proses tersebut berjalan baik. Pebalap berusia 26 tahun itu jatuh pada hari pertama pengujian di Jerez pada awal pekan lalu.

Tes medis mengungkapkan juara enam kali kelas premier itu memperparah masalah yang pertama kali ia alami di Grand Prix Malaysia bulan ini.

Tetapi ada pembaruan positif dalam pernyataan terakhir yang dirilis oleh timnya, dengan Marquez telah menjalani prosedur serupa di pundaknya yang lain tahun lalu.

"Setelah mengalami beberapa ketidaknyamanan dengan bahu kanannya, dan setelah kecelakaan Senin di Jerez, pebalap Repsol Honda Team memilih untuk melakukan operasi sebagai tindakan pencegahan setelah konsultasi medis," bunyi pernyataan tim.

“Operasi ini mirip dengan yang dilakukannya pada bahu kirinya diakhir 2018 tetapi kurang agresif. Marquez akan istirahat dalam 48 jam ke depan. Dia kemudian akan memulai pemulihan dan pelatihan musim dingin sebagai persiapan untuk tes Sepang di rumah di Cervera,” tambah pernyataan dilansir dari Fox Sports, Minggu (29/12).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi