Erling Braut Haaland Gabung Borussia Dortmund

Erling Braut Haaland Gabung Borussia Dortmund
Haaland gabung Dortmund (Twitter)

Analisadaily - Borussia Dortmund telah mengumumkan penandatanganan striker RB Salzburg, Erling Braut Haaland. Pemain berkebangsaan Norwegia ini dikontrak hingga 2024 tahun oleh klub Bundesliga.

Dilansir dari Sports Mole, Senin (30/12), Haaland, 19, sebelumnya telah dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United setelah tampil mengesankan dengan delapan gol di Champions League musim ini.

Haaland telah memenuhi semua persyaratan kontrak yang diperlukan menjelang pembukaan jendela transfer. Haaland akan secara resmi bergabung dengan Dortmund pada 3 Januari 2020.

"Saya melakukan diskusi intensif dengan manajemen klub dan manajemen olahraga, terutama dengan Hans-Joachim Watzke, Michael Zorc dan pelatih Lucien Favre," kata Haaland di situs web Dortmund.

"Ada perasaan sejak awal bahwa saya benar-benar ingin beralih ke klub ini, menempuh rute ini dan bermain sepak bola di klub yang luar biasa ini, di depan lebih dari 80.000 penonton. Saya sudah bersemangat untuk itu."

Haaland, putra mantan gelandang Manchester City, Alf-Inge, telah menjadi salah satu target transfer Manchester United setelah melakukan awal yang luar biasa untuk musim pertamanya bersama juara Austria.

Kepala eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke merasa transfer itu semacam kudeta.

"Meskipun banyak tawaran dari klub-klub top dari seluruh Eropa, Haaland memutuskan gabung bersama kami," ucapnya.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi