Marco Reus Absen Selama Empat Pekan Setelah Cedera

Marco Reus Absen Selama Empat Pekan Setelah Cedera
Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, saat ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera (Reuters/Thilo Schmuelgen)

Analisadaily.com, Jerman - Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, akan absen selama sekitar empat minggu setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat timnya memperoleh kemenangan 1-0 atas rival lokal Schalke 04.

Reus dibawa keluar lapangan usai mengalami cedera pergelangan kaki pada menit ke-28 dan setelah beberapa menit menjalani perawatan di lapangan.

Tetapi kekhawatiran awal dia mungkin mengalami patah tulang yang akan membuatnya absen dari Piala Dunia mulai November belum dikonfirmasi.

"Saya bisa memberikan sinyal yang jelas hari ini," kata direktur olahraga Dortmund, Sebastian Kehl kepada televisi Sport1 dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Minggu (18/9).

"Pemeriksaan yang kami lakukan pada hari Sabtu menunjukkan tidak ada patah tulang. Ini adalah cedera ligamen lateral. Marco akan absen selama tiga hingga empat minggu," ujarnya.

Reus, yang dipanggil untuk pertandingan Liga Bangsa-Bangsa melawan Hongaria dan Inggris bulan ini, absen saat Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 setelah cedera dalam pertandingan pemanasan terakhir sebelum keberangkatan mereka ke Brasil.

Dia juga absen di Euro 2016 karena cedera. Piala Dunia dimulai pada 20 November di Qatar.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi