Lewandowski Ingin Messi Tulus, Bukan Kata-kata Kosong

Lewandowski Ingin Messi Tulus, Bukan Kata-kata Kosong
Robert Lewandowski menerima penghargaan Striker of the Year 2021 di upacara Ballon d'Or (YOAN VALATEFE)

Analisadaily.com, Jerman - Robert Lewandowski berada di urutan kedua dalam perebutan Ballon d'Or 2021, dan Lionel Messi akhirnya memenangkan penghargaan, tetapi pemain Polandia itu menyampaikan kesedihannya karena gagal meraih gelar itu.

Pada kesempatan itu, ia juga menangkap kata-kata striker Paris Saint-Germain tersebut. Di musim 2020-2021, Lewandowski mencetak 48 gol dan memberikan sembilan assist dalam 40 pertandingan di semua kompetisi.

Sejak di Bayern iasudah memenangkan Bundesliga, DFL-Supercup, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA. Sementara selama kampanye ini ia telah mencetak 16 gol Bundesliga dalam 14 pertandingan.

“Saya merasa sedih. Aku tidak bisa menyangkalnya," kata Lewandowski kepada outlet Polandia Kanale Sportowym dilansir dari Marca, Selasa (7/12).

“Saya tidak bisa mengatakan saya bahagia, sebaliknya. Saya memiliki perasaan sedih. Untuk menjadi begitu dekat, bersaing dengan Messi, tentu saja saya menghormati bagaimana dia bermain dan apa yang telah dia capai mampu bersaing dengannya menunjukkan kepada saya level yang mampu saya capai," ucapnya.

Striker Bayern Munich itu juga membidik Messi, setelah penyerang PSG itu mendesak France Football untuk memberikan Ballon d'Or 2020 kepada Lewandowski.

"Saya tidak begitu antusias untuk mendapatkan penghargaan 2020. Saya ingin pernyataan Ballon d'Or 2020 Messi menjadi pernyataan yang tulus dan sopan dari pemain hebat dan bukan hanya kata-kata kosong," tambah Lewandowski.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi