Lewandowski Cetak 2 Gol, Xavi: Dia Adalah Berkah

Lewandowski Cetak 2 Gol, Xavi: Dia Adalah Berkah
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (M. CARMEN TORRES ADAPTED BY SAM)

Analisadaily.com, Spanyol - Robert Lewandowski sudah membuktikan dirinya di Barcelona dan membuat Xavi bahagia. Mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Real Valladolid adalah bukti terbaru yang menunjukkan klub Catalan benar untuk mengejarnya, terlepas dari usianya.

Xavi menginginkan pemain nomor sembilan terkemuka untuk membintangi tim Barcelona 2022-23 dan dia yakin pemain internasional Polandia itu adalah pilihan yang sempurna setelah menyaksikannya bermain di sejumlah pertandingan.

"Memiliki Lewandowski di tim adalah berkah. Dia adalah contoh, dia memiliki kerendahan hati, dia bekerja untuk tim dan dia membantu staf pelatih. Dia membuat perbedaan, dia adalah pemain yang luar biasa," kata Xavi dilansir dari Marca, Senin (29/8).

Banyak yang dihasilkan dari uang yang dikeluarkan untuk merekrut Raphinha dari Leeds United, tetapi dia juga beradaptasi dengan baik di tim Xavi. Sang pelatih terkesan dengan bagaimana dia cocok dengan Ousmane Dembele.

"Saya pikir Raphinha memiliki lebih banyak kemampuan di dalam daripada Dembele, dan mereka berdua membuat perbedaan. Mereka harus memilih umpan terakhir dengan lebih baik, tetapi mereka memberi kami banyak hal. Saya sangat senang," kata dia.

Jules Kounde akhirnya melakukan debutnya di Barcelona setelah klub tidak dapat mendaftarkannya di La Liga hingga Sabtu. Meski dimainkan di luar posisi bek kanan, Xavi senang dengan kontribusinya.

"Dia sudah merasa baik, dia mampu bermain di seluruh lini pertahanan. Dia juga bisa bermain di kiri. Dia bisa menentukan era. Dia punya banyak semangat," ujar Xavi.

"Kami telah melakukan penandatanganan yang hebat, saya pikir dia adalah pilihan yang lebih baik hari ini daripada Ronald Araujo karena permainan Real Valladolid. Itu tergantung pada permainan dan lawan," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi