RESMI: Philip Hansen Latih PSMS

RESMI: Philip Hansen Latih PSMS
Philip Hansen resmi melatih PSMS (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - PSMS Medan resmi menunjuk eks pelatih PSPS Riau, Philip Hansen Maramis, untuk menukangi tim berjuluk Ayam Kinantan di kompetisi Liga 2 2020.

Penanggung jawab tim PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, selain Philip Hansen, pihaknya juga menunjuk asisten pelatih, Isman Jasulmei, pelatih kiper, Sahari Gultom, dan pelatih fisik, Ardi Nusri.

"Ada beberapa yang kami rekomendasikan. Kami sudah sepakat dengan penasihat teknis. Kami sudah sepakat mengontrak pelatih kepala Philip Hansen Maramis," kata Mulyadi, Sabtu (4/1).

Mulyadi mengungkapkan, alasan PSMS memilih Philip Hansen sebagai pelatih kepala karena memiliki tipikal yang ambisius dan berjiwa muda.

"Kami percaya, dirinya mampu membawa PSMS ke Liga 1," ungkapnya.

Mulyadi juga menuturkan, Hansen siap dievaluasi dan pihaknya juga telah mengecek latar belakangnya.

"Dia sangat ambisius dan siap dengan target. Jika tidak dapat target di putaran pertama siap dievaluasi. Target kami jelas Liga 1. Pelatih jangan takut diberi kewenangan memilih pemain," tuturnya.

Diakui Mulyadi, pada saat PSMS Medan menjaring pelatih, pihaknya telah menerima 16 curriculum vitae pelatih. Namun, manajemen lebih memilih Philip Hansen.

"Untuk juru taktik kami lebih milih Hansen. Karena plus minus pelatih pasti ada, baik lokal atau asing," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi