Lawan Persiraja, PSMS Optimis Raih 3 Poin di Stadion Teladan Medan

Lawan Persiraja, PSMS Optimis Raih 3 Poin di Stadion Teladan Medan
Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih, pada temu pers jelang pertandingan di Aula Wisma Atlet Dispora Sumut, Sabtu (23/9) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Skuat PSMS Medan bertekad tampil maksimal dan meraih tiga poin perdana saat menghadapi Persiraja di Stadion Teladan Medan, Minggu (24/9) sore. Penampilan maksimal plus poin penuh menjadi harga yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

Tekad itu disampaikan Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih, pada temu pers jelang pertandingan di Aula Wisma Atlet Dispora Sumut, Sabtu (23/9) siang. Kepada awak media, Ridwan Saragih mengatakan, skuat PSMS siap menjalankan misi mengusung kemenangan menghadapi pemuncak klasemen sementara Grup A itu.

"Untuk persiapan tim PSMS Medan menghadapi laga versus Persiraja Banda Aceh besok insya Allah PSMS Medan sudah siap. Insya Allah dengan dukungan suporter dan masyarakat, semoga besok PSMS bisa meraih hasil maksimal dan mendapatkan tiga poin," ujar Ridwan.

Seakan tak mau membuka celah kekuatan timnya diketahui lawan, Ridwan Saragih menjawab seperlunya terkait kemungkinan siapa saja pemain yang akan diturunkan pada laga pekan kedua PSMS sekaligus pekan III Liga 2 musim 2023/2024. Ridwan mengatakan, dirinya masih melihat siapa pemain yang paling siap diturunkan.

"Siapa yang plaing siap itu yang kita masukkan line-up. Untuk di pertandingan besok, saya juga masih menunggu OT (official training atau latihan resmi) nanti sore terkait siapa pemain yang kita masukkan line-up. Arti katanya, sampai detik ini, seluruh pemain PSMS Medan dalam kondisi siap. Bisa saja misalnya Rachmad Hidayat dimasukkan di awal atau di akhir, kita lihat nanti sore," sebutnya.

Sepekan menggelar latihan persiapan, Ridwan menyebut, dirinya, staf pelatih, manajemen dan pemain sepakat untuk meraih kemenangan di laga besok hari. Dalam rangka meredam agresivitas lawan, berbagai antisipasi serta opsi bermain juga sudah digeber demi raihan kemenangan, termasuk mengantisipasi Andik Vermansyah dan pemain lain.

"Saya melihat tim Persiraja bukan hanya Andik seorang. Saya mengantisipasi siapapun yang diturunkan Persiraja, semuanya juga pasti akan berbahaya kalau kita beri keeempatan. Khusus Andik yang bermain di sayap, saya juga sudah antisipasi kemungkinannya, artinya kita akan main lebih agresif besok," ucap pemilik lisensi kepelatihan A AFC itu.

Berbagai hak yang dinilai masih belum semaksimal harapan, Ridwan mengaku telah dibenahi. Pemain diminta untik lebih maksimal dalam melakukan transisi, bagi dari bertahan ke menyerang, ataupun sebaliknya.

Sepakat dengan pelatih, Pemain PSMS, Putra Chaniago, mengatakan, dia dan pemain lainnya bertekad meraih poin penuh. Soal mentalitas dan determinasi, dia juga optimistis PSMS bisa tampil lebih maksimal dibanding tim tamu.

"Laga ini perdana kita di home, kita bisa ambil tiga poin. Untuk persiapan tim maksimal untuk mendapat tiga poin. Semua pemain termasuk saya pengen all-out main lebih dari 100 persen. Kita harus lebih dari tim lawan Kalau lawan kita 100 persen, kita harus 200 persen. Apalagi kita di kandang sendiri kita harus ambil poin penuh," ungkapnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi