PSMS Jadikan Edy Rahmayadi Cup sebagai Persiapan Liga 2

PSMS Jadikan Edy Rahmayadi Cup sebagai Persiapan Liga 2
PSMS Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sukses terselenggara tahun lalu, turnamen pramusim bertajuk Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023 akan kembali bergulir. Rencananya turnamen pramusim ini digelar Agustus mendatang.

Turnamen yang melibatkan sejumlah tim Sumatera Utara ini akan dijadikan bagi PSMS Medan sebagai ajang persiapan yang lebih matang sebelum tampil di Liga 2 2023/2024.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat nanti akan ada lagi Piala Gubsu Edy Rahmayadi. Di ajang itu bisa menjadi persiapan terakhir kita sebelum ke liga," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Kamis (27/7).

Mulyadi menuturkan pramusim ini direncanakan akan bergulir di pertengahan bulan depan dengan melibatkan tiga tim Liga 2 asal Sumut, seperti PSMS, PSDS Deliserdang dan Sada Sumut FC, plus satu tim amatir Liga 3 Sumut, Labura Hebat FC.

"Sekitar dua minggu atau pertengahan Agustus akan ada lagi Piala Gubsu Edy Rahmayadi, dengan mengundang PSDS dan Karo (sekarang Sada Sumut FC) dan satu lagi juga mengundang Labura Hebat," tuturnya.

"Saya rasa di situ juga (turnamen Gubsu Edy Rahmayadi Cup) bisa kita lihat bagaimana kerangka tim. Tapi sejauh ini sudah cukup baik," sambung Mulyadi.

Hal senada juga disampaikan juru taktik PSMS, Ridwan Saragih. Ia menyebut sebelum tampil di turnamen pramusim tersebut pihaknya akan melakukan pemutusan latihan (TC) ke luar.

"Untuk sementara ini kita mau TC ke luar, setelah itu kita mau persiapan untuk pramusim (Gubsu Edy Rahmayadi Cup). Ya ke Berastagi, rencananya satu minggu lah," ucap pelatih berlisensi A AFC ini.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi