Kadispora: Sikap Panitia Konferwil GP Ansor Sumut Menjaga Kondusivitas

Kadispora: Sikap Panitia Konferwil GP Ansor Sumut Menjaga Kondusivitas
Kadispora Sumut, Baharudin Siagian (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara (Kadispora Sumut) Baharudin Siagian menyampaikan apresiasi atas pernyataan Parulian Siregar terhadap pernyataan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, saat menerima audiensi Panitia Konferensi XVII GP Ansor Sumut beberapa hari lalu.

“GP Ansor organisasi kepemudaan Islam terbesar yang sudah matang dalam berorganisasi, sehingga tidak terpengaruh dengan komentar yang dapat memecah hubungan GP Ansor dengan Gubsu,” kata Kadispora, dalam keterangan resmi diterima Analisadaily.com, Jumat (10/1).

Ia menjelaskan apa yang muncul dalam dialog Gubsu dengan Panitia Konferensi GP Ansor Sumut, agar tidak disalahartikan.

“Sesungguhnya itu wujud besarnya harapan Gubsu pada GP Ansor untuk menjadi organisasi yang lebih kuat dan matang, dan lebih dewasa lagi. Karena organisasi yang berbasis kaderisasi tentulah kami akan perhatikan organisasi Ansor ke depan, karenanya kami juga berharap agar Ansor dapat mendukung program Sumut di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah yang haluannya bermartabat,” ujarnya.

Ia juga berpendapat, Gubsu berharap kepada para pimpinan di Ansor, mulai dari pusat sampai tingkat terendah, serta seluruh kader Ansor di nusantara, khususnya di Sumut agar tetap menjaga persahabatan dan persaudaraan, serta kerukunan juga keutuhan persatuan bangsa yang dicintai.

“GP Ansor sebagai Banom NU, tentulah tidak diragukan lagi ideologi dan kedewasaannya. Di samping sebagai perekat, tentu paling paham situasi kita yang multi agama, kultur, maupun adat dan budaya. Karena itu kami tetap apresiasi dan tetap berharap dapat berdampingan dengan pemerintah Sumut untuk membangun daerah kita yang sangat luas ini. Banyak hal yang harus kita diskusikan dalam memajukan daerah kita ini. Kami yakin GP Ansor salah satu organisasi, di samping mempunyai basis, tentulah banyak di dalamnya orang cerdas, kami butuh itu,” tegasnya.

Sejalan dengan itu, Baharudin berharap agar GP Ansor dapat memberikan masukan dan bentuk atensi yang lain terhadap kemajuan maupun pembangunan Sumut, karena dirinya yakin GP Ansor bisa menjadi mitra strategis bagi bangsa ini. Baik skala nasional maupun Sumut.

“Gubsu Edy Rahmayadi Ingin tetap menjadi ‘ayah, teman, maupun sahabat’ bagi semua organisasi pemuda, sehingga setiap pernyataan yang dikeluarkannya adalah wujud kasih sayang dan perhatian antara ayah dan anak, khusus pada GP Ansor,” ungkapnya.

(BR/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi