Joaquin Phoenix Ditangkap Polisi Pasca Unjuk Rasa

Joaquin Phoenix Ditangkap Polisi Pasca Unjuk Rasa
Joaquin Phoenix saat berpidato dihadapan pengunjuk rasa di Fire Drill Fridays, Jumat (10/1) (Aceshowbiz/Instagram)

Analisadaily.com, Washington, DC – Joaquin Phoenix dan Martin Sheen ditangkap polisi setelah ikut serta dalam aksi terakhir Fire Drill Fridays yang dilakukan Jane Fonda di Washington, DC, Amerika Serikat.

Aktris dan aktivis ‘Barbarella’ membanggakan salah satu kerumunan terbesar hingga tanggal minggu ini, 10 Januari 2020 ketika ia mengadakan acara terakhirnya di ibukota negara, saat ia bersiap untuk mengambil pawai mingguan ke California.

Phoenix bertindak sebagai salah satu pembicara tamu di rapat umum hari Jumat, mendorong peserta untuk bergabung dengannya menjadi vegan dalam upaya membantu menyelamatkan planet ini.

Bintang ‘Joker’ ikut aksi ini atas kemauannya sendiri untuk berpidato di depan para aktivis, setelah menyampaikan pesan serupa di atas panggung di Golden Globe Awards akhir pekan lalu, 5 Januari 2020.

"Sesuatu yang seringkali tidak dibicarakan dalam gerakan lingkungan atau dalam pembicaraan tentang perubahan iklim adalah industri daging dan susu penyebab perubahan iklim nomor tiga," kata Phoenix.

"Saya pikir kadang-kadang kita bertanya-tanya, 'Apa yang bisa kita lakukan dalam perang melawan perubahan iklim ini?' Dan ada sesuatu yang dapat Anda lakukan hari ini, saat ini, dan besok dengan membuat pilihan tentang apa yang Anda konsumsi,” sambungnya.

"Saya sangat berjuang dengan apa yang bisa saya lakukan kadang-kadang. Ada hal yang tidak bisa aku hindari. Aku menerbangkan pesawat ke sini semalam, tapi satu hal yang bisa kulakukan adalah mengubah kebiasaan makanku. Jadi aku hanya ingin mengajak kalian semua untuk bergabung denganku dalam hal itu,” serunnya dari atas panggung.

Dilansir dari Aceshowbiz, Sabtu (11/1), tidak lama setelah ia naik ke podium, petugas polisi memperingatkan para demonstran untuk membubarkan atau mengambil risiko ditangkap.

Dan ketika Phoenix tidak menuruti, ia ditahan, bersama dengan Sheen yang berusia 79 tahun, lawan main Fonda di TV hit ‘Grace and Frankie’

Aktris Maggie Gyllenhaal juga hadir, meskipun dia tidak ditahan, sementara Susan Sarandon dan Amber Valletta sebelumnya juga diharapkan untuk bergabung.

Fonda meluncurkan protes Fire Drill Friday di awal Oktober, dan telah ditangkap karena pembangkangan sipil beberapa kali.

Dia tidak termasuk di antara mereka yang tertangkap pada hari Jumat, tetapi Phoenix dan Sheen berada di perusahaan yang baik. Sebagai sesama selebriti Sally Field, Ted Danson, Sam Waterson, Lily Tomlin, dan Rosanna Arquette semua menemukan diri mereka dalam borgol setelah berbaris bersama Fonda.

Fonda akan mengadakan acara Fire Drill Friday berikutnya di Los Angeles, mulai tanggal 7 Februari 2020, saat ia kembali bekerja di lokasi syuting ‘Grace and Frankie’.

Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi