Piala Oscar 2020, ‘Joker’ Peroleh 11 Nominasi

Piala Oscar 2020, ‘Joker’ Peroleh 11 Nominasi
Aktor ‘Joker’, Joaquin Phoenix (Revistatoma5)

Analisadaily.com, Amerika Serikat - Kisah buku komik kelam ‘Joker’ kini menjukkan kesuksesan setelah menjadi salah satu tontona terpopuler tahun lalu. Pasalnya, film ini memperoleh 11 nominasi di Piala Oscar yang akan diumumkan di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu 9 Februari 2020.

Film ‘Joker’ yang mengubah genre buku komik dengan penggambaran yang menakutkan dari penyendiri yang terisolasi, mencakup semua bidang utama.

Sutradara Joker, Todd Phillips mengatakan, film tersebut sebagai gambaran dunia saat ini. Ia menyebut, itu semua karena kurang cinta dan tidak adanya empati.

“Film itu sebagai studi karakter untuk mencerminkan dunia di sekitar kita. Jelajahi apa yang kita lihat dan rasakan di masyarakat, dari kurangnya empati hingga efek dari tidak adanya cinta,” kata Phillips dilansir dari Reuters, Senin (14/1).

Dalam upacara tahunan ini, film yang diperankan Joaquin Phoenix ini akan bersaing untuk mendapatkan hadiah utama dibeberapa kategori, di antaranya Gambar Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, Skenario Terbaik, dan Skor Asli Terbaik.

Ada juga kategori Pengeditan Suara Terbaik, Pencampuran Suara Terbaik, Sinematografi Terbaik, Tata Rias dan Tata Rambut Kencatikan Terbaik, Desain Kostum Terbaik, dan Pengeditan Film Terbaik.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi