Bong Joon Ho dan Elton John Peroleh Penghargaan

Bong Joon Ho dan Elton John Peroleh Penghargaan
Bong Joon Ho dan Elton John (Aceshowbiz)

Analisadaily.com, Los Angeles – Film ‘Parasite’ meraih penghargaan kedua di Academy Awards ke-92 di Dolby Theatre di Los Angeles, Senin (10/2).

Film ini membuat sejarah karena menjadi film Korea Selatan pertama yang menang dalam kategori Foreign Language Film, dan International Feature Film tahun ini.

"Saya sangat senang menjadi penerima pertama. Saya memuji dan mendukung arah baru yang dilambangkan oleh perubahan ini. Saya siap minum malam ini,” ucap sang sutradara, Bong Joon Ho dari atas panggung,

Dilansir dari Aceshowbiz, sebelumnya malam itu, film thriller komedi hitam yang diakui secara kritis memenangkan skenario film Best Original untuk Bong Joon Ho, yang berbagi penghargaan dengan penulis bersama Han Jin Won.

Itu menjadi sesuatu yang baru karena film Asia pertama yang mengklaim Oscar Skenario Asli.

Film ini masih bersaing untuk dua kategori, termasuk dinominasikan untuk Sutradara Terbaik dan Film Terbaik.

Pemenang lain di Academy Awards 2020, Elton John dan Bernie Taupin meraih Lagu Asli Terbaik untuk ‘I'm Gonna Love Me Again’ yang mereka tulis untuk ‘Rocketman’.

Ini adalah Oscar kedua untuk John, yang sebelumnya memenangkan Oscar untuk kategori yang sama pada 1995 dengan judul ‘Can You Feel the Love Tonight’ dari film animasi Disney ‘The Lion King’.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi