Raih Oscar Pertama, Brad Pitt: Ini untuk Anak-anak Saya

Raih Oscar Pertama, Brad Pitt: Ini untuk Anak-anak Saya
Brad Pitt memegang Piala Oscar 2020 saat menyampaikan pidato dari atas panggung (Aceshowbiz/ABC)

Analisadaily.com, Los Angeles - Penyelenggara telah membagikan trofi pertama di Academy Awards tahunan ke-92, yang saat ini sedang berlangsung di Dolby Theatre di Los Angeles.

Kategori pertama yang diumumkan adalah Aktor Pendukung Terbaik, yang dimenangkan Brad Pitt untuk perannya dalam film ‘Once Upon a Time in Hollywood’.

Ini adalah Oscar pertama untuk aktor berusia 56 tahun ini setelah empat nominasi. Dia sebelumnya dinominasikan sebagai aktor untuk perannya dalam ‘12 Monkeys’ (1995), ‘The Curious Case of Benjamin Button’ (2008) dan ‘Moneyball’ (2011).

Dia memenangkan Oscar sebagai produser pada pemenang gambar terbaik ‘12 Years a Slave’ pada tahun 2014.

Dilansir dari Aceshowbiz, Senin (10/2), naik ke panggung untuk menerima penghargaannya, Pitt membuka pidatonya dengan komentar politik. Dia hanya butuh waktu 45 detik untuk menyampaikan pidatonya.

"45 detik lebih banyak dari yang diberikan Senat kepada John Bolton minggu ini," kata Brad, yang bercanda tentang sidang pemakzulan Donald Trump.

"Saya pikir mungkin Quentin membuat film tentang itu. Pada akhirnya, orang dewasa melakukan hal yang benar,” sambungnya.

Di samping itu, Brad kemudian berterima kasih kepada sutradara film Quentin Tarantino dan komunitas akrobat Hollywood. Dia juga memberikan penghormatan ini kepada anak-anaknya.

"Ini untuk anak-anak saya yang mewarnai semua yang saya lakukan. Aku mengagumimu,” Brad mengakhiri pidatonya.

Dalam persaingan meraih penghargaan Aktor Pendukung Terbaik, Pitt mengalahkan nominasi lain, termasuk Tom Hanks ‘A Beautiful Day in the Neighborhood’, Al Pacino ‘The Irishman’, Anthony Hopkins ‘The Two Popes’ dan Joe Pesci ‘The Orang Irlandia’.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi