Saluran Irigasi Persawahan Jebol

Saluran Irigasi Persawahan Jebol
Eskavator saat melakukan perbaikan saluran irigasi persawahan yang longsor dan jebol di Desa Hutauruk Partangga, Kecamatan Sipoholon, Selasa (14/1) (Analisadaily/Emvawari Chandra Sirat)

Analisadaily.com, Tarutung - Saluran irigasi persawahan di Desa Desa Hutauruk Partangga, Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara , longsor dan jebol. Akibatnya, areal persawahan kesulitan mendapatkan air.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tapanuli Utara pun menurunkan alat berat untuk memperbaiki saluran irigasi yang longsor dan jebol itu.

Kabid Alat Berat Dinas PUPR Taput, Anar Sinaga menyampaikan, saat ini sedang melakukan perbaikan saluran irigasi persawahan yang longsor menggunakan alat berat.

Dia mengatakan, tidak hanya saluran irigasi persawahan yang berada di Desa Hutauruk Partangga yang jebol, namun saluran irigasi persawahan yang berada di Desa Aek Siandurian Desa Simanungkalit dan saluran irigasi persawahan di Desa Aek siancimmun Siborgung, Kecamatan Tarutung juga jebol.

"Saat ini kita sedang melakukan perbaikan seluruh saluran irigasi persawahan yang jebol ini agar air nanti bisa mengalir ke persawahan,"ujarnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi