Pengembangan Terminal Railink KNIA Dikebut

Pengembangan Terminal Railink KNIA Dikebut
Pengguna jalan terlihat melintasi area pengembangan railing Bandara Kualanamu, Jumat (17/1) (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - Proyek pengembangan sisi kiri dan kanan terminal Railink Station Bandara Kualanamu ditargetketkan selesai pada Mei 2020. Pengerjaan yang ditangani Angkasa Pura Properti (APP) terus dikebut agar selesai sesuai terget yang ditentukan.

Manager Airpot Duty PT AP2 Kualanamu, Luas Tambunan mengatakan, pembangunan sisi kiri dan kanan berbentuk knopi terminal railink bertujuan untuk memudahkan akses jalur penumpang kereta api.

Begitu juga penumpang pesawat, baik datang dan pergi dari Kualanamu International Airport. Sekarang kan, kata dia, jalur kenderaan di antara terminal Kualanamu dan railink.

“Nah, kedepan tidak lagi, yang datang dari parkiran A langsung belok, juga begitu parkiran B belok ke medan. Jadi tidak lagi jalur yang sekarang ini, karena itu bisa mengganggu pengguna jasa bandara menuju railink,” ujar Luas kepada Analisadaily.com, Jumat (17/1).

Dalam proyek ini, anggaran pembangunan kedua sisi kiri dan kanan secara pasti ia tidak tau, sebab sejauh ini belum melihat kontrak yang di buat oleh APP.

“Tetapi melihat volume pengerjaannya milIaran rupiah lah, sebab bahan-bahan material bangunannya berkualitas bagus,” tambahnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga