Wakil Bupati Deli Serdang Menghadiri Tunas Karya Festival 2020

Wakil Bupati Deli Serdang Menghadiri Tunas Karya Festival 2020
Wakil Bupati Deli Serdang, M. Ali Yusuf Siregar, menghadiri pembukaan Tunas Karya Festival 2020 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batangkuis - Yayasan Pendidikan Tunas Karya-Batang Kuis menggelar Tunas Karya Festival 2020 sebagai ajang untuk menggali potensi siswa yang dikemas dalam tema 'Merangkai Potensi Meraih Cita'.

Pada acara pembukaan, sejumlah pejabat penting tampak hadir seperti Wakil Bupati Deli Serdang, M. Ali Yusuf Siregar serta dua pimpinan DPRD Deli Serdang, Nusantara Tarigan dan Tengku Achmad Tala'a.

Ketua Yayasan Pendidikan Tunas Karya, Endang Purwanto, pihaknya memiliki sejumlah visi dan misi dalam membangun karakter siswa, antara lain membuat peserta didik menguasai Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta memiliki akhlakul karimah.

"Kita juga sudah melakukan penetapan IT di sekolah, ujian senantiasa berbasis teknologi, sistem absensi guru dan pegawai berbentuk finger print. Sementara sistem absensi siswa dengan ID Card," ujar Endang Purwanto, Jumat (17/1).

Selain itu Endang menyebut pihaknya tetap berkomitmen dalam memunculkan hafiz dan hafizah dari Yayasan Pendidikan Tunas Karya-Batang Kuis.

"Semuanya itu dikelola oleh tim sekolah. Kegiatan ini merupakan bagian dari proses pencapaian visi dalam membangun potensi siswa-siswi Yayasan Pendidikan Tunas Karya-Batang Kuis," jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Deli Serdang Tengku Achmad Tala'a (kanan) menyaksikan Tunas Karya Festival 2012
Para tamu kehormatan mendapat sambutan berupa kalungan bunga dari siswa-siswi Yayasan Pendidikan Tunas Karya sebagai wujud penghormatan.

Tunas Karya Festival 2020 juga dirangkai dengan peresmian dan tanda tangan prasasti Hotel Tunas Karya yang baru dibangun.

Untuk menutup kegiatan pembukaan Festival Tunas Karya 2020 menampilkan hasil kreativitas siswa dari pengalaman ekstrakulikuler di sekolah.

Kemudian seluruh tamu undangan berkeliling menyaksikan stand-stand yang disediakan panitia untuk memamerkan hasil karya pelajar Tunas Karya.

(EAL)

Baca Juga