Persaingan Messi dan Ronaldo Akan Dikenang Selamanya

Persaingan Messi dan Ronaldo Akan Dikenang Selamanya
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (Give Me Sports)

Analisadaily.com, Barcelona - Dalam beberapa dekade ke depan mungkin tidak akan ada persaingan yang lebih hebat dibanding rivalitas antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo.

Dengan kelebihan masing-masing, keduanya bersaing sengit di La Liga selama hampir satu dekade bersama dua tim terbaik dunia, Barcelona dan Real Madrid.

Messi dan Ronaldo benar-benar mendominasi dunia sepakbola, memecahkan rekor yang tak terhitung jumlahnya sambil memenangkan trofi dan penghargaan individu secara bergantian.

Meski kini mereka bermain di kompetisi berbeda, masih banyak orang yang memperdebatkan siap yang paling hebat, La Pulga atau CR7?

Namun belakangan berani mengungkapkan kesan satu sama lain. Messi menyebut persaingannya dengan bintang asal Portugal itu akan diingat selamanya oleh publik sepakbola.

"Itu adalah duel yang akan diingat selamanya karena berlangsung selama bertahun-tahun," kata Messi, dilansir dari Give Me Sports, Sabtu (18/1).

"Tidak mudah mempertahankan level tertinggi Anda begitu lama, terutama di dua klub tempat kami berada yang sangat menuntut, di Madrid dan Barca, yang terbaik di dunia," sebutnya.

"Persaingan head to head selama bertahun-tahun akan diingat selamanya. Persaingan olahraga di antara kami sangat baik pada tingkat pribadi."

"Saya pikir para penggemar juga menikmatinya, baik suporter Madrid atau Barca, dan mereka yang menyukai sepakbola juga akan menikmatinya," sambung bintang asal Argentina itu.

Meskipun mereka tidak lagi dalam kompetisi yang sama di La Liga, penting untuk menikmati sisa karier keduanya di liga berbeda.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi