Pep Guardiola: Palace Menang Meski Tak Berbuat Banyak

Pep Guardiola: Palace Menang Meski Tak Berbuat Banyak
Pep Guardiola (Reuters)

Analisadaily.com, Manchester - Pep Guardiola menolak anggapan bahwa anak asuhnya bermain buruk saat menjamu Crystal Palace di Stadion Etihad, Sabtu (18/1) malam.

Manchester City nyaris meraih kemenangan setelah Sergio Aguero mencetak dua gol (82' & 87') sekaligus membalikkan keunggulan tim tamu yang lebih dulu mencetak gol melalui Cenk Tosun (39').

Namun Palace berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 akibat gol bunuh diri Fernandinho menit ke-90.

Itu adalah kali kedelapan City gagal meraih kemenangan di Liga Premier Inggris 2019/20, atau hasil imbang ketiga yang mereka alami.

Meski gagal meraih poin penuh di kandang sendiri, Guardiola enggan menumpukkan kesalahan kepada pasukannya. Ia justru menyebut Palace mendapat keuntungan meski tidak bermain baik.

"Saya pikir kami melakukan segalanya," kata Guardiola, dilansir dari SportsMole, Minggu (19/1).

"Mereka bertahan begitu dalam. Kami tahu itu, jadi kami (terus) menyerang, umpan silang dan sepak pojok, memasukkan bola ke dalam. Mereka tidak berbuat banyak tetapi mereka menang satu poin," sebutnya.

"Semangat ada di sana. Kami mencoba dan kami mencoba. Pada akhirnya kami kembali dan sangat disayangkan kehilangan dua poin dengan cara ini, tetapi itu adalah sepakbola dan kami harus belajar dari situasi ini," tukas pelatih yang kemarin merayakan ulang tahun ke-49.

Akibat hasil ini The Citizens semakin jauh tertinggal dari Liverpool di papan klasemen dengan selisih 13 poin. Bahkan The Reds masih unggul dua pertandingan karena mereka baru menghadapi Manchester United malam ini.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi