Penyanyi-Penyanyi Terkanal Turut Merayakan 50 Tahun Aerosmith

Penyanyi-Penyanyi Terkanal Turut Merayakan 50 Tahun Aerosmith
Joe Perry dari , Steven Tyler, Joey Kramer, Brad Whitford, dan Tom Hamilton menerima penghargaan MusiCares Person of the Year (Getty Images/Daily Mail)

Analisadaily.com, Las Vegas – Aktor terkenal, Johnny Depp dan musisi ternaman, Alice Cooper, bergabung di sebuah gala dinner dan pertunjukan di Los Angeles, Jumat (24/1), untuk merayakan 50 tahun karir band Aerosmith sebagai salah satu band hard rock Amerika terlaris sepanjang masa.

Cooper dan Depp bermain dengan gitaris Aerosmith, Joe Perry di super grup rock Hollywood Vampir, termasuk juga artis lainnya, seperti Foo Fighters, Sammy Hagar dan John Legend, menyanyikan lagu-lagu hit band terbesar, yang dinamai MusiCares tahun ini.

Diselenggarakan oleh Akademi Rekaman, acara tahunan MusiCares mengumpulkan sekitar $ 6 juta pada hari Jumat untuk layanan kesehatan kepada anggota industri musik.

John Legend, Alice Cooper, dan Sarah Marshall diacara penghormatan pada Aerosmith
Dipandu komedian Inggris, Russell Brand, malam itu ditandai dengan lelucon tentang masa lalu band yang penuh dengan narkoba dan usia yang semakin maju dari pentolan Steven Tyler, Perry, dan gitaris Brad Whitford dan Tom Hamilton.

"Ini keajaiban dia masih hidup!" Kata Brand tentang Tyler, 71, memanggilnya Septuagenarian terseksi dalam sejarah.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (25/1), Aerosmith, dibentuk pada tahun 1970 di Boston, menjadi terkenal ketika band ini menerobos sebagai jawaban Amerika terhadap Rolling Stones dengan perpaduan antara hard rock dan blues.

Tyler dan Perry dengan cepat mendapat julukan ‘the Toxic Twins’ karena penggunaan obat-obatan yang sangat banyak, seorang moniker disemen kemudian dalam karir band oleh banyak permusuhan dan beberapa perjalanan ke rehabilitasi.

Konflik internal memanas pada tahun 2009 setelah Tyler jatuh dari panggung dan teman-teman bandnya mengancam untuk mempekerjakan penyanyi baru untuk menggantikannya.

"Jika aku, yang tidak akan kulakukan, jatuh lagi, kalian mungkin bisa membantuku kembali, dan aku sangat mencintaimu untuk itu," kata Tyler kepada hadirin pada hari Jumat, memuji karya MusiCares.

Perselisihan berkobar lagi minggu ini ketika drummer Joey Kramer kehilangan tawaran hukum untuk bermain di makan malam setelah absen karena cedera tahun lalu.

Namun, Kramer bergabung dengan teman-teman bandnya di panggung ketika mereka menerima penghargaan MusiCares mereka, yang juga mengakui dana amal Tyler Janie's Fund untuk gadis-gadis yang dilecehkan dan diabaikan.

Pada hari Jumat, penyanyi R&B Legend mendapat tepuk tangan meriah karena versi balada kekuatannya ‘I Don't Want to Miss a Thing’, sementara bintang pop Kesha memberikan lagu emosional tentang lagu band tentang pelecehan anak, ‘Janie's Got a Gun’.

Penyanyi country, LeAnn Rimes, memamerkan bintang rock batinnya di ‘Livin 'On the Edge’, dan boy band Jonas Brothers mengambil ‘Crazy’.

Peraih MusiCares sebelumnya, termasuk Dolly Parton, Fleetwood Mac, Tom Petty, Carole King dan Elton John.

(CSP)

Baca Juga