Wabah Virus Corona, Hong Kong Disneyland dan Ocean Park Tutup

Wabah Virus Corona, Hong Kong Disneyland dan Ocean Park Tutup
Ilustrasi (ABS-CBN News)

Analisadaily.com, Hong Kong - Disneyland Hong Kong ditutup terkait wabah virus corona. Penutupan dilakukan mulai Minggu (26/1) sampai pemberitahuan lebih lanjut atas wabah virus mematikan di China tengah, sehari setelah pemerintah kota mengklasifikasikan krisis sebagai keadaan darurat.

Dilansir dari Asia One, pengelola Disneyland Hong Kong mengatakan sedang mengambil langkah untuk melindungi kesehatan dan keselamatan para tamu, dan mengatakan pengembalian uang akan diberikan.

Ocean Park, taman hiburan saingan di pulau utama Hong Kong, mengatakan juga tutup. Pada Sabtu (25/1), Hong Kong mengklasifikasikan wabah sebagai darurat, tingkat peringatan tertinggi di kota itu, dan mengumumkan langkah-langkah peningkatan untuk mengurangi risiko infeksi lebih lanjut.

Langkah itu datang ketika pemimpin kota, Carrie Lam, menghadapi kritik atas tanggapan pemerintahannya terhadap krisis, termasuk seruan untuk menghentikan, atau membatasi, kedatangan para pendatang dari daratan China tempat epidemi dimulai.

Lima pasien virus corona yang terhubung dengan Wuhan dirawat di Hong Kong, dan lebih dari 100 lainnya diduga menderita pneumonia virus. Dari lima orang yang dites positif terkena virus di Hong Kong sejauh ini, empat orang tiba melalui terminal kereta berkecepatan tinggi.

Lam menolak menutup perbatasan, dengan mengatakan krisis belum sampai pada titik di mana tindakan drastis semacam itu diperlukan. Tapi dia telah mengumumkan semua kedatangan daratan sekarang harus menandatangani formulir pernyataan kesehatan.

(RZD)

Baca Juga