Anggota Komisi X DPR RI Cek Kesiapan Internasional Yacht Rally 2020

Anggota Komisi X  DPR RI Cek Kesiapan Internasional Yacht Rally 2020
Kunjungan Anggota Komisi X DPR RI ke Siba Island (Analisadaily/Hermansjah)

Analisadaily.com, Deliserdang - Anggota Komisi X DPR RI membidangi Pariwisata dan Pendidikan, Johar Arifin Husin, meninjau Siba Island Resort. Kunjungan dalam rangka persiapan Internasional Yacht Rally 2020 di Siba Island, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Dalam kunjungan pada Sabtu (25/1), Djohar Arifin langsung disambut Owner Siba Island,, Syarifuddin Siba, sembari memberikan penjelasan mengenai hasil rapat koordinasi empat asisten deputi Menko Maritim dan Investasi.

Siba Island akan dijadikan tuan rumah event Yacht Rally Internasional 2020 dengan fasilitas tambat yacht didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumut dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

“Saya sangat mendukung kegiatan tersebut, dan menjadi terobosan yang belum pernah terpikirkan menggaet wisata model ini,” ujarnya.

Menurut Johar, yang baru terpikir mendatangkan wisatawan dalam kunjungan paket singkat. Beda dengan tourist yacht, menjadikan wisatawan berlama-lama di suatu tempat, bahkan bisa berbulan.

“Event ini harus terwujud sebagai promisi awal. Semua pihak harus memberikan partisipasi,” ujarnya.

Kepada Gubernur Sumut dan Bupati Deliserdang, Johar meminta agar cepat mengambil langkah. Supaya kesempatan ini tidak terlewatkan, sehingga masyarakat Sumut, khususnya Pantai Timur mendapat kesempatan yang baik mengembangkan wisata bahari.

(HERS/RZD)

Baca Juga