Haaland Ciptakan Rekor di Bundesliga, Cetak 5 Gol dalam 56 menit

Haaland Ciptakan Rekor di Bundesliga, Cetak 5 Gol dalam 56 menit
Haaland ciptakan rekor di Bundesliga (Twitter)

Analisadaily.com, Jerman – Karier sepak bola Erling Braut Haaland di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund baru berusia 56 menit, tetapi pemain berkebangsaan Norwegia ini telah menciptakan sejarah Bundesliga.

Pada 18 Januari 2020, Dortmund menang 5-3 saat bertandang ke Augsburg. Dalam waktu tiga menit, pemain internasional Norwegia itu menciptakan gol Bundesliga pertamanya, dan hanya butuh 20 menit untuk menyelesaikan hat-trick.

Jumat (24/1) lalu di Signal Iduna Park, Haaland sekali lagi harus puas dengan tempat di bangku cadangan saat Dortmund menghadapi Koln. Haaland masuk saat timnya sudah memimpin 3-1. Hasilnya sekali lagi serupa, Haaland mencetak 2 gol, di menit 77’ dan menit 87’.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Senin (28/1), Haaland saat ini berstatus pemegang rekor di Bundesliga, karena tidak ada pemain yang pernah mencetak lima gol dalam dua pertandingan pertama mereka di liga, atau tepatnya 56 menit.

Masih berusia 19 tahun, Haaland tampaknya ditakdirkan untuk hal-hal besar. Ia sekarang menjadi pencetak gol terbanyak ketiga bersama Doortmund di liga sejauh ini bersama Paco Alcacer, hanya tertinggal Jadon Sancho (11 gol) dan Marco Reus (10).

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi