Dortmund Tetap Punya Peluang Meski Kalah dari City

Dortmund Tetap Punya Peluang Meski Kalah dari City
Marco Reus (kanan) (bvb.de)

Analisadaily.com, Jerman - Kekalahan 2-1 Borussia Dortmund dari Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions mungkin telah memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka menjadi tiga di semua kompetisi, tetapi mereka yakin ada peluang di leg kedua.

Phil Foden mencetak gol kemenangan pada menit terakhir untuk tim Inggris pada hari Selasa setelah Dortmund menyamakan kedudukan sekitar enam menit dari waktu tetapi untuk pencetak gol dan kapten pemain Dortmund, Marco Reus, pertandingan masih terbuka lebar.

"Seandainya kami pulang dengan skor 1-1 maka semua orang akan puas. Sekarang perasaan itu tidak begitu baik bagi kami meskipun kami melakukan banyak hal dengan benar," kata Marco Reus dilansir dari Channel News Asia, Rabu (7/4).

Dortmund memainkan kampanye Bundesliga yang mengecewakan dan bisa kehilangan Liga Champions musim depan setelah kehilangan tujuh poin dari tempat keempat menyusul kekalahan 2-1 pada Sabtu dari rival langsung Eintracht Frankfurt.

Tapi sukses di Eropa, terutama melawan City, akan sangat membantu membangun kembali kepercayaan dalam tim sambil juga memulihkan hubungan dengan penggemar, marah atas pertemuan perwakilan striker Erling Haaland dengan beberapa klub top Eropa, sementara tim berjuang untuk bentuk.

Pemain Norwegia, yang telah mengantongi 21 gol liga dan 10 lainnya di Liga Champions musim ini tetapi gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhirnya untuk klub dan negaranya, dilaporkan berada di puncak daftar transfer untuk beberapa klub besar.

Sebelum kemungkinan hengkang di musim panas, Dortmund, yang berada di empat besar Piala Jerman, sangat ingin menyelesaikan musim dengan kuat. Jelas ini adalah langkah maju yang jelas bagi kami, kata Reus menjelang leg kedua pekan depan.

"Peluang untuk lolos semuanya ada di sana. Kami harus melakukannya dengan baik di leg kedua. Ini akan menjadi tantangan besar dan ujian di level tertinggi," sambungnya.

Pelatih Edin Terzic memuji City sebagai tim terbaik di dunia, tetapi disiplin, kesabaran, dan ketekunan yang mereka tunjukkan membuat mereka mendapatkan gol tandang yang penting.

Itu juga pertama kalinya City kebobolan gol dalam kompetisi tersebut sejak pertandingan grup pembuka pada bulan Oktober.

"Kami harus menampilkan pertunjukan seperti itu setiap tiga hari," kata Reus

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi