Ditawar Rp 581 Miliar, Riyad Mahrez Dikabarkan Merapat ke Al-Ahli

Ditawar Rp 581 Miliar, Riyad Mahrez Dikabarkan Merapat ke Al-Ahli
Gelandang Manchester City, Riyad Mahrez, mengangkat trofi UEFA Champions League setelah mengalahkan Inter Milan. (AP/Antonio Calanni)

Analisadaily.com, Inggris - Pemain sayap Aljazair, Riyad Mahrez, bergabung dengan Al-Ahli Arab Saudi dari Manchester City dengan kesepakatan hingga 2027. Rincian keuangan tidak diungkapkan, tetapi media Inggris melaporkan juara Liga Premier menerima tawaran dari pihak Saudi senilai €35 juta (US$38,53 juta) ditambah €5 juta sebagai tambahan.

"Bermain untuk Manchester City merupakan suatu kehormatan dan keistimewaan. Saya datang ke City untuk memenangkan trofi dan menikmati sepak bola saya dan saya mencapai semua itu dan lebih banyak lagi," kata Mahrez dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Jumat (28/7).

"Saya memiliki lima tahun yang tak terlupakan dengan klub sepak bola ini, bekerja dengan pemain yang luar biasa, suporter yang fantastis, dan manajer terbaik di dunia. Manchester City akan selamanya menjadi bagian besar dan bahagia dalam hidup saya," ucapnya.

Mahrez mencetak 78 gol dan membuat 59 assist dalam 236 penampilan di semua kompetisi bersama City, dan memenangkan 11 trofi di klub, termasuk lima gelar liga setelah pindah dari Leicester City pada 2018.

Pemain berusia 32 tahun itu melihat perannya untuk tim Pep Guardiola berkurang musim lalu, mencetak 15 gol dalam 47 pertandingan, tetapi kehilangan aksi di final Piala FA dan Liga Champions saat City memenangkan treble bersejarah mereka.

Tahun lalu dia telah memperbarui kontraknya hingga 2025.

Mahrez akan berpasangan dengan kiper Senegal Edouard Mendy yang bergabung dengan klub Saudi tersebut dari Chelsea bulan lalu.

City juga bisa berpisah dengan gelandang lain karena pemain internasional Portugal Bernardo Silva telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi dengan Al Hilal, menurut laporan media Inggris.

Liga Pro Saudi telah menjadi tujuan yang menarik bagi para pemain yang berbasis di Eropa sejak Cristiano Ronaldo pindah ke Al Nassr pada bulan Januari.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi