Perpanjang Kontrak, Vinales: Tujuan Utama Juara Dunia

Perpanjang Kontrak, Vinales: Tujuan Utama Juara Dunia
Maverick Vinales (Speedweek)

Analisadaily.com, Spanyol - Bintang MotoGP, Maverick Vinales, akan bersaing untuk tim Yamaha di kelas utama Piala Dunia setidaknya sampai akhir tahun 2022. Ia akan tetap mengendarai motor pabrikan Jepang itu setelah resmi memperpanjang kontraknya.

Sebagian besar kontrak MotoGP akan berakhir pada 2020, dengan pengecualian perjanjian Tito Rabat dengan tim Avintia. Tapi sekarang Vnales telah mengklarifikasi masa depannya setelah tahun 2020.

Pembalap Spanyol, yang memenangkan tempat ketiga di Piala Dunia tahun lalu, menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun dengan tim pabrikan Yamaha.

"Dalam tiga tahun pertamanya bersama kami, ia memenangkan enam kemenangan dan 19 podium dan selalu memberi seratus persen. Sekarang setelah M1 semakin kuat dengan setiap balapan, kami berpikir, masa depan yang baik dengan Yamaha menanti. Fakta bahwa dia menandatangani kontraknya begitu awal adalah bukti pengakuan yang kita miliki satu sama lain. Kami yakin dapat mengumpulkan gelar Kejuaraan Dunia MotoGP bersama-sama,” kata Direktur Tim Yahama Racing, Lin Jarvis.

Target Juara Dunia

Dilansir dari Speedweek, Rabu (29/1), perpanjangan kontrak tersebut diakui Vinales membuatnya semakin semangat dalam menjalani musim Juara Dunia 2020. Dia juga mengungkapkan, sangat senang memulai musim dua tahun ke depan.

“Saya sangat senang karena rasanya seperti saya menjaga tim saya sendiri. Saya akan memulai tahun kedua dengan kru saya saat ini dan setelah itu saya memiliki dua tahun lagi untuk dinanti,” tutur Vinales.

“Saya sangat bersemangat! Saya pikir jika kita bekerja sangat keras kita akan tetap berada di jalur yang benar. Sangat penting bagi saya untuk mengkonfirmasi perpanjangan kontrak ini sebelum awal musim karena saya sangat termotivasi dan ingin berkonsentrasi sepenuhnya pada musim 2020,” sambungnya.

“Aku tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu memikirkan masa depan. Tidak ada alasan untuk meninggalkan Yamaha karena tim ini terasa seperti keluarga bagi saya. Yamaha mendukung saya dengan sangat baik dan, seperti yang saya katakan, 'tim saya' adalah yang benar-benar saya butuhkan,” tegas pembalap berusia 25 tahun ini.

“Kami harus terus bekerja keras dan memberikan hasil yang kuat. Tujuan utama tetap menjadi gelar dunia. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat tim saya bangga juga. Dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha atas kepercayaan yang mereka berikan kepada saya,” ucap Vinales.

(CSP)

Baca Juga