Wabah Virus Corona, Pabrik BMW di China Perpanjang Libur

Wabah Virus Corona, Pabrik BMW di China Perpanjang Libur
Ilustrasi (Autoprova)

Analisadaily.com, Jakarta – Pabrik BMW di China memperpanjang libur terkait wabah virus corona. Juru bicara BMW, sepertil laporan Reuters, mengatakan, keputusan libur berlaku untuk pekerja pabrik, sedangkan pekerja kantor kembali bekerja 3 Februari 2020 dari rumah.

Dilansir dari Antara, Minggu (2/2), menurut blog BMW, perpanjangan libur berdampak pada tiga pabrik BMW Group. Sekitar 18.000 orang dipekerjakan di tiga pabrik BMW di sekitar Shenyang, China.

Keputusan memperpanjang libur menunjukkan bahwa BMW Group mengambil langkah besar untuk mencegah virus corona, mengingat satu pekan penghentian produksi dapat dikaitkan dengan biaya yang besar.

Apakah liburan akan diperpanjang lebih lanjut, tergantung pada perkembangan selama beberapa hari ke depan. Semua karyawan yang bekerja di kantor diharuskan untuk menyelesaikan pekerjaan mereka dari rumah.

Hal tersebut tidak hanya mengurangi risiko terinfeksi virus corona di perusahaan, tetapi juga menghindari potensi penyebaran virus saat berada di angkutan umum.

Tidak hanya BMW, Volkswagen juga telah memutuskan untuk memperpanjang libur pabrik mereka di China selama satu minggu. Virus corona menjadi faktor yang tidak hanya memengaruhi ekonomi China, tetapi seluruh dunia.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi