Marc Marquez: Lawan Semakin Kuat

Marc Marquez: Lawan Semakin Kuat
Marc Marquez dan Alex Marquez saat diperkenalkan di Jakarta, Selasa (4/2) (Speedweek)

Analisadaily.com, Jakarta - Tim Repsol Honda bersama Marc Marquez dan Alex Marquez hadir di Jakarta, Indonesia tiga hari sebelum dimulainya tes pertama IRTA di Sepang, Malaysia.

Pertama kalinya ada dua juara dunia di jajaran HRC. Perusahaan minyak Spanyol Repsol telah menjadi sponsor utama tim pabrik MotoGP Honda selama 26 tahun.

Disebutkan, tidak ada tim balap yang lebih sukses dalam 25 tahun terakhir, Marc telah memenangkan enam gelar dalam tujuh tahun terakhir. Tapi sekarang dia telah menjalani operasi bahu kedua dalam satu tahun.

Saat ini, pesaing lainnya, termasuk dari Ducati, Yamaha dan Suzuki sangat ingin mengakhiri kemenangan beruntun Honda.

"Saya menantikan ujian pra-musim dan balapan karena kami akan berusaha memenangkan Piala Dunia lagi. Tahun ini akan sulit, seperti setiap musim, lawan kita akan lebih kuat, mereka akan melakukan apa saja untuk mengalahkan kita,” kata Marc.

“Tetapi HRC akan membantu kami memenangkan Piala Dunia, dan itulah tujuan utama kami. Tentu saja kami ingin memperjuangkan gelar dan meningkatkan level dan kinerja kami lebih jauh,” sambung Marc dilansir dari Speedweek, Selasa (4/2).

“Saya senang berada di sini di Indonesia untuk pertama kalinya dan menjadi bagian dari tim Repsol Honda. Tujuan saya adalah menjadi lebih kuat dan lebih kompetitif setiap hari. Itu penting. Dan saya juga ingin menjadi Rookie of the Year. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mencapai GP Qatar dalam bentuk sebaik mungkin,” Marc menegaskan.

Manajer HRC, Tetsuhiro Kuwata menyampaikan, ia memiliki driver baru untuk tahun 2020, dan Alex Márquez telah menjadi rookie pertama tim di Repsol sejak Marc Márquez datang pada tahun 2013.

“Alex adalah juara dunia dua kali, ia memenangkan Kejuaraan Dunia Moto3 bersama kami pada tahun 2014. Tapi kali ini tantangannya lebih besar,” ujar Kuwata.

Berikut prestasi Repsol Honda, kemenangan sebanyak 180 di GP, termasuk 126 di MotoGP, 54 di kelas 500cc. Kemudian, 15 trofi Juara Dunia diraih oleh Mick Doohan 4, Valentino Rossi 2, Alex Crivill 1, Nicky Hayden 1, Casey Stoner 1, Marc Márquez 6, 445 podium.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi