Analis: App Store Dapat Manfaat dari Wabah Corona

Analis: App Store Dapat Manfaat dari Wabah Corona
Apple App Store ()

Analisadaily.com, New York - Wabah Coronavirus yang masih terus berlangsung, umumnya disarankan tidak perlu keluar dan berinteraksi dengan orang-orang, Anda mungkin harus tinggal di rumah.

Mereka yang juga baru-baru ini melakukan perjalanan ke China juga telah diberitahu, harus melakukan karantina sendiri untuk mencegah virus dari kemungkinan menyebar ke orang lain.

Dengan demikian, membayangkan akan ada peningkatan jumlah orang yang tinggal di rumah lebih sering di masa mendatang, dan perusahaan seperti Apple ternyata mendapat manfaat darinya.

Menurut analis Morgan Stanley, Katy Huberty, yang menyarankan, karena fakta lebih banyak orang tinggal di rumah atau berencana untuk tinggal di rumah, pendapatan App Store dapat meningkat karena lebih banyak menjaga diri agar tetap terhibur.

Huberty memiliki beberapa bukti untuk mendukung klaimnya. Salah satunya adalah dari Tencent, yang akan memperluas kapasitas server untuk salah satu game online yang melihat peningkatan pemain selama Tahun Baru Imlek, terutama setelah banyak liburan dibatalkan karena wabah Coronavirus.

Dia juga menunjuk ke data App Store yang menunjukkan pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 22.5 persen untuk bulan Januari.

“Secara spesifik kami membayangkan hal yang sama juga dapat diterapkan ke toko aplikasi lain, seperti Google Play Store, meskipun kami tidak memiliki data untuk itu,” kata Huberty dilansir dari Ubergizmo, Minggu (9/2).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi