Penggunaan Dana Desa Terlaksana Dengan Baik

Penggunaan Dana Desa Terlaksana Dengan Baik
Tim BPK-P, Elisa Riadi dan Kristian M Situmorang dan Camat Sipoholon R. Situmorang dan Kades Desa Hutauruk Sipoholon saat meninjau hasil pembangunan, Selasa (1/2) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Berdasarkan hasil evaluasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPK-P) Provinsi Sumatera Utara, Penggunaan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019 di Desa Hutauruk, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara, terlaksana dengan baik.

"Meskipun kita berada di desa yang memiliki keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM), namun kita tetap berupa melaksanakan pembangunan dengan sebaik-baiknya,” kata Kepala Desa (Kades) Desa Hutauruk, Prins Jhon Manalu, Selasa, (11/2).

“Karena itu untuk kepentingan masyarakat dan semua kegiatan pembangunan merupakan hasil musyawarah desa,"ujarnya.

Dia mengungkapkan, khusus untuk penggunaan DD tahun 2019 sebesar Rp 760 juta diperuntukkan pada pembangunan fisik di lima kegiatan.

Di antaranya pembangunan jalan pertanian berupa rabat beton, pembangunan rabat beton di pemukiman warga, pembangunan dua irigasi di persawahan dan kolam ikan serta pembangunan tembok penahan tanah di pemukiman warga.

"Tim BPKP turun ke semua lokasi pembangunan untuk memeriksa fisik dan manfaat, dan hasil observasi lapangan kondisi hasil pembangunan yang bersumber dari DD telah selesai dilaksanakan dengan baik dan dimanfaatkan," imbuhnya.

Adapun Adapun tim BPK yang melakukan evaluasi dan pemeriksaan yakni Elisa Riadi dan Kristian M Situmorany didampingi Camat Sipoholon R. Situmorang.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi