Kota Medan Akan Dipromosikan Melalui Google

Kota Medan Akan Dipromosikan Melalui Google
Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, menyambut baik kedatangan Alwin Tan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, menyambut baik kedatangan Alwin Tan, satu dari empat ahli Google terbaik yang ada di Asia ke Balai Kota Medan.

Kedatangan pria asal Pulau Penang, Malaysia, itu ingin mempromosikan Kota Medan melalui Google. Dengan promosi yang dilakukan, Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sekaligus kota terbesar ketiga di Indonesia akan mendunia.

Kedatangan Alwin diinisiasi Edi Virgo, perwakilan Kota Medan di Pulau Penang melalui hubungan sister city yang selama ini terjalin dengan baik. Memanfatkan hubungan sister city, Edi membawa Alwin kepada Plt Wali Kota.

Kepada Akhyar, Alwin mengatakan, promosi Kota Medan akan dilakukan melalui Google Global Hub. Dikatakannya, Google Global Hub ini merupakan wadah bagi para entrepreneur di seluruh dunia.

“Dengan promosi yang dilakukan, seluruh entrepreneur yang ada di dunia dapat mengenal lebih jauh tentang Kota Medan, termasuk seluruh potensi yang dimiliki,” kata Alwin, Selasa (11/2).

Apabila entrepreneur dunia sudah mengenal Kota Medan, tentunya akan menguntungkan. Tidak tertutup para entrepreneur itu akan melirik Medan sebagai pasar mereka berusaha. Termasuk, datang langsung untuk mencari bahan baku dari bisnis yang mereka kelola.

Selain Medan, Alwin, juga akan mempromosikan Indonesia. Dia akan mendirikan perusahaan PT Indonesia Google Technology. Tidak tertutup kemungkinan kantornya akan berada di Kota Medan.

Sebelum mempromosikan Kota Medan secara keseluruhan, Alwin lebih dulu akan menyampaikan bahwasannya Medan aman dari virus corona. Sebab, setibanya di Kuala Namu International Airport (KNIA), dia melihat pemeriksaan kesehatan yang dilakukan bagi penumpang yang baru tiba.

“Bisa saya katakan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pihak airport dalam mengantisipasi masuknya virus corona sangat baik sekali,” paparnya.

Akhyar mengucapkan selamat datang ke Kota Medan kepada Alwin Tan yang hadir didampingi Edi Virgo dan Suwandi Wijaya. Dirinya berharap, semoga promosi yang dilakukan akan membuat Medan semakin terkenal.

“Sehingga membuka peluang Kota Medan akan dilirik para entrepreneur dunia untuk mengembangkan usahanya,” ucap Akhyar.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi