Akhyar Apresiasi Karya Mural Anak Muda Medan

Akhyar Apresiasi Karya Mural Anak Muda Medan
Akhyar Nasution meninjau mural di Stadion Teladan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Gerakan Bikin Cantik Medan yang digagas Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menjadi ‘magnet’ bagi warga. Anak muda Kota Medan yang tergabung dalam Komunitas Gerakan Kampung Sendiri ikut menampilkan karyanya untuk menjadikan Kota Medan Cantik.

Komunitas Gerakan Kampung Sendiri yang dikomandoi Bobi Septian mengambil hal yang jarang diperhatikan banyak orang, yakni mempercantik Stadion Teladan. Di stadion kebanggaan warga Medan, Bobi dan kawan-kawan membuat mural bertema tentang PSMS.

Bobi mengatakan, Gerakan Kampung Sendiri ini awalnya berdiri atas kesamaan ide dan gagasan anak-anak muda, baik pecinta PSMS, artis mural, seniman dan aktivis. Ide awalnya hanya menginginkan Kota Medan enak dipandang, rapi dan cantik.

"Target kita sebenarnya ini awal untuk mengubah wajah kota khususnya Stadion Teladan. Ternyata tadi gayung bersambut. Akhyar Nasution mengapresiasi dan siap memberikan fasilitasi. Tadi saya berbincang, beliau menyanggupi," katanya, Senin (17/2).

Bobi mengakui, Gerakan Kampung Sendiri ini lebih banyak mengandalkan bantuan kolektif dari anak muda. Program yang diusung AKhyar Nasution, Bikin cantik Medan, membuat komunitasnya tertarik ikut membangun kampung sendiri.

"Terlebih, saya merupakan anak kelahiran Medan, besar di Medan dan pecinta PSMS," ujarnya.

Akhyar Nasution mengapresiasi langkah anak muda yang melukis atau me-mural dinding Stadion Teladan dengan menampilkan lukisan bertema PSMS. Upaya ini selaras dengan gerakan yang digagasnya saat ini.

"Terima kasih anak-anak muda dari Komunitas Gerakan Kampung Sendiri, sudah menginisiasi membangun mural di dinding Stadion Teladan, serta membuat kegiatan yang sangat kreatif. Semoga ini terus berlanjut dan memiliki agenda yang tetap," terangnya.

Akhyar juga berharap dengan adanya keberadaan mural tersebut bagi warga Kota Medan khususnya pendukung PSMS, akan disambut baik. Sebab, dengan nuansa hijau, ciri khas klub sepak bola itu, akan dilukis gambar-gambar para legenda PSMS.

"Saya kira seluruh warga Kota Medan pecinta PSMS akan sangat senang sekali. Dan kami akan dukung serta izinkan untuk memural ini," ucapnya.

Dari gerakan ini, Akhyar pun berharap dukungan dan doa masyarakat, PSMS dapat kembali ke tempatnya bertanding di Liga 1. Karena itu pihaknya akan mendukung upaya Gerakan Kampung Sendiri.

"Kami (Pemko Medan) akan bantu dalam batas-batas yang dibolehkan," tambahnya.

(JW/RZD)

Baca Juga