Masyarakat Rindu Program Kerakyatan

Masyarakat Rindu Program Kerakyatan
Masyarakat hadir langsung ke Istana Rakyat Posko Ideal-Tema (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Nias Selatan - Dukungan terus mengalir untuk Pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Nias Selatan, Idealisman Dachi-Temazisokhi Halawa (Ideal-Tema). Kali ini datang dari masyarakat yang merindukan program kerakyatan yang dulu pernah diterapkan Idealisman saat menjadi Bupati Nisel.

Dukungan itu datang dari masyarakat di sejumlah kecamatan. Di antaranya Kecamatan Lahusa, Teluk Dalam dan Fanayama. Mereka hadir langsung ke Istana Rakyat Posko Ideal-Tema dan menyatakan dukungan untuk pemimpin mereka. Kehadiran mereka langsung diterima Idealisman Dachi.

Di antara yang disampaikan masyarakat, yakni soal kerinduan program yang dulu pernah diterapkan Idealisman Dachi sewaktu Bupati Nisel. Yaitu program gratis pendidikan.

"Apabila ada yang sakit dijemput langsung di lokasi dengan program URC," kata seorang warga di Posko Istana Rakyat, dalam keterangan diperoleh Analisadaily.com, Senin (17/2).

Kemudian ada program santunan bagi keluarga yang sedang berduka, insentif para hamba Tuhan dan pembangunan ekonomi rakyat, melalui pembagian pupuk gratis. Idealisman menyatakan dukungan itu menjadi penambah semangatnya terus berjuang untuk kesejahteraan rakyat.

"Ini penambah semangat kami. Masyarakat juga merindukan program-program kita yang pernah kita terapkan," ungkapnya.

Mengenai komunikasinya dengan sejumlah Partai politik (Parpol), Idealisman mengatakan saat ini Parpol memberi sinyal kuat dukungan. Idealisman Dachi sudah mendaftar ke Partai NasDem, Gerindra, Golkar, Perindo, PKB dan PAN.

"Sinyalnya semakin kuat setelah beberapa survei internal kita," ujarnya.

(RZD)

Baca Juga