Isu Pemekaran Percut Sei Tuan Kembali Menguat

Isu Pemekaran Percut Sei Tuan Kembali Menguat
Musrenbang Kecamatan Percut Sei Tuan di kantor Camat Percut Sei Tuan, Tembung, Senin (17/2). (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Percut Sei Tuan - Isu pemekaran kecamatan Percut Sei Tuan menjadi kabupaten semakin menguat. Aspirasi ini disampaikan salah seorang tokoh masyarakat, Hamdani Nasution, dalam Musrenbang di kantor Camat Percut Sei Tuan Tembung, Senin (17/2).

“Berdasarkan potensi wilayah dan jumlah penduduk, sudah pantas percut sei Tuan dimekarkan,” kata Hamdani dalam reses 9 dari 11 Anggota DPRD Deli Serdang dari Dapil VI Kecamatan PS Tuan.

Ketua Reses, H Rakhmatsyah, menanggapi keinginan Hamdani dan masyarakat pada umumnya. Menurutnya, pemekaran itu wajar mengingat luas wilayah yang membutuhkan sentuhan pembangunan.

“Ya kami sifatnya datang dan menampung aspirasi, kalau masyarakat sudah mengajukan soal ini ke DPRD DS secara resmi, tentu kami akan menyahutinya,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Menurut Rakhmatsyah, anggota legislatif asal daerah ini tentunya saja siap mendengar seluruh aspirasi konstituennya. Apalagi, PAD terbesar daerah ini mayoritas diperoleh dari dapil ini.

“Tentunya, mereka berharap besar terhadap wakil yang mereka pilih untuk duduk di lembaga terhormat DPRD Deli Serdang,” ujarnya.

Makanya, kata dia, reses ini tidak ada lagi gabungan, semua anggota DPRD Deli Serdang turun ke masyarakatnya.

Dari sana nanti akan mereka bawa aspirasi, yang kemudian diparipurnakan. Demikian juga hasil Musrenbang ini, tentunya akan kita perjuangkan, meski harus berbagi dengan daerah lain, tapi paling tidak 60 persen kembali ke daerah ini,” harapnya.

(KAH/CSP)

Baca Juga