Banjir Rendam 13 Kelurahan di Kota Solok

Banjir Rendam 13 Kelurahan di Kota Solok
Seorang petugas terlihat sedang menghantarkan anak sekolah menggunakan perahu karet, Selasa (18/2) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Solok - Banjir merendam 13 kelurahan di Kota Solok, Sumatera Barat, Senin (17/2). Banjir itu terjadi karena tingginya curah hujan yang mengguyur Kota Solok dan Kabupaten Solok di Batang Lembang dan Batang Gawan, pukul 21.00 WIB.

Adapun data kelurahan terdampak meliputi, Kelurahan KTK, Kelurahan IX Korong, Kelurahan IV Suku, Kelurahan Simp Rumbio, Kelurahan Sinapa, Kelurahan Aro IV Korong dan Kelurahan Tanah Garam di Kecamatan Lubuk Sikarah.

Rumah warga terendam banjir di Solok, Selasa (18/2)
Kemudian Kelurahan Nan Balimo, Kelurahan PPA, Kelurahan Tanjung Paku, Kelurahan Laiang, Kelurahan Kampung Jawad an Kelurahan Koto Panjang di Kecamatan Tanjung Harapan.

“Data yang dihimpun Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solok, sebanyak 320 KK/1251 jiwa terdampak banjir,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo.

BPBD Kota Solok bersama tim gabungan melakukan evakuasi dan pendataan untuk menghitung kerugian dan data lain yang diperlukan. Saat ini kebutuhan mendesak meliputi kebutuhan alat pembersih, makanan siap saji dan matras.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi