Program #10lariamal IndoRunners LUAS Berlari

Lari 200.000 Km Dengan Target Dana Amal Rp 1 Miliar

Lari 200.000 Km Dengan Target Dana Amal Rp 1 Miliar
Program Lari Untuk Amal Sosial oleh IndoRunners (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Dalam upaya meningkatkan kepedulian hidup sehat melalui lari, IndoRunners yang genap berusia 10 tahun di bulan Desember 2019 lalu bekerjasama dengan Cause Virtual Run meluncurkan program #10lariamal dengan tema #UntukmuIndonesia.

Program ini berupa ajakan pelari dan komunitas lari di Indonesia untuk menempuh 200.000 kilometer secara virtual yang akan dicatat secara kolektif melalui platform Cause, baik di website https://cause.id maupun mobile app (Cause Virtual Run).

"Program LUAS (Lari Untuk Amal Sosial) mengajak masyarakat agar rajin berlari, meningkatkan kepedulian terhadap diri sendiri, dan memberikan efek positif dengan raising awareness mengenai topik sosial yang berbeda selama 10 bulan ke depan," ujar Chia Harijanto, Program Manager LUAS untuk IndoRunners, Rabu (19/2).

10 topik sosial yang akan diangkat dari bulan Februari s/d November 2020 adalah:

Feb: #valentineRun

Mar: #waterRun

Apr: #kartiniRun

Mei: #pendidikanRun

Jun: #pancasilaRun

Jul: #fruitRun

Aug: #humanityRun

Sep: #jantungRun

Okt: #batikRun

Nov: #pahlawanRun

"Di bulan Februari, topik Valentine kami pilih untuk menonjolkan pentingnya kasih sayang, dengan fokus kasih sayang terhadap orang tua dan generasi senior. Kami bekerjasama dengan Yayasan Rumah Cinta Orang Tua untuk ini," ujar Yomi Wardhana, co-founder IndoRunners.

"Besar harapan kami akan banyak perusahaan-perusahaan yang tergerak untuk mengapresiasi kegiatan berlari yang akan diikuti ribuan masyarakat. Target lari kolektif kami adalah 200.000 kilometer yang ditukarkan dengan tarif Rp 5.000 per Km, menjadi dana amal senilai Rp 1 miliar untuk disalurkan ke yayasan-yayasan nirlaba terkait selama 10 bulan ke depan," sambung Yomi.

Program LUAS sendiri saat ini sedang bekerjasama dengan PT Pan Brothers Tbk untuk program #lari100sarjana dengan 100 sarjana baru yang akan dilahirkan berkat 2 juta kilometer yang dilarikan IndoRunners di tahun 2016-2017 dan telah ditukarkan dengan sumbangan 100 beasiswa PT Pan Brothers ke Universitas Indonesia.

"Tantangan terbesar program LUAS #10lariamal adalah menemukan platform pengumpulan kilometer yang mampu mengakomodir kegiatan lari selama 10 bulan dengan tujuan yang berbeda. Kami sangat bersyukur ada aplikasi lokal Cause Virtual Run yang bisa dan siap support program #UntukmuIndonesia Untuk informasi lebih lanjut, landing page program ini bisa diakses di http://bit.ly/10lariamal ," tukas Chia.

(RMS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi