Tidak Pakai Masker Saat Makan Malam, Jackie Chan Dihujani Kritik

Tidak Pakai Masker Saat Makan Malam, Jackie Chan Dihujani Kritik
Jackie Chan, Eric Tsang dan Alan Tam nyanyi bersama kepala kepolisian Hongkong (Twitter)

Analisadaily.com, Hongkong - Sejumlah aktor kawakan Hongkong makan malam bersama petinggi kepolisian sebagai dukungan atas gelombang protes dari kelompok anti pemerintah.

Namun sikap Jackie Chan, Eric Tsang dan Alan Tam tersebut dicerca netizen yang menganggap aparat kepolisian bertindak terlalu keras terhadap para pemrotes.

Ketika video ketiga aktor itu makan dan bernyanyi bersama petinggi kepolisian di sebuah restoran hari Minggu (16/2) beredar, kemarahan netizen semakin menjadi-jadi.

Kali ini mereka dianggap tidak peka dengan bahaya virus corona (Covid-19) yang sedang menghantui Hongkong. Sebab ketiganya makan malam tanpa mengenakan masker.

Dalam video itu Kepala Kepolisian Hongkong, Chris Tang, mengatakan bahwa dirinya belajar menjadi polisi dari aktor-aktor yang pernah membintangi film-film polisi.

Chan misalnya, dia pernah tampil dalam Film Police Story tahun 1985 dan New Police Story tahun 2004.

"Apakah Anda tahu mengapa saya begitu pandai berbicara di rapat Dewan Distrik? Karena saya belajar dari pertunjukan komedi Eric," sambung Tang sambil tertawa, dilansir dari StraitTimes, Rabu (19/2).

Kemudian dengan nada bercanda Tang menuduh Alan Tam telah mencuri hati istrinya.

"Aku sangat membencimu, Alan, karena istriku mencintaimu lebih dari dia mencintaiku," tudingnya yang disambut gelak tawa semua orang.

Namun sesaat kemudian Tang berbicara serius dengan mengatakan dukungan dari para selebritas telah memotivasi polisi meski tugas yang mereka jalani sangat sulit.

Makan malam diawali dengan pertandingan antara Asosiasi Olahraga Bintang Film Hongkong melawan petugas kepolisian.

Juru bicara polisi mengatakan tidak ada dana publik yang digunakan untuk makan malam tersebut.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi